Sukses


Liga Spanyol: Pelayan Baru Lionel Messi Mungkin Bisa Bujuk Sang Superstar Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Setelah musim panas lalu gagal meninggalkan Barcelona, langkah Lionel Messi untuk hengkang dari Camp Nou makin dekat. Musim panas 2021 akan menjadi momentum tersebut, di mana kontrak Messi bersama Barcelona berakhir.

Kepergian Lionel Messi dari Camp Nou sebenarnya bisa terjadi pada musim panas lalu. Sayangnya, pada saat itu semua pintu keluar yang tersedia ditutup oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pemain asal Argentina itu tentu masih bisa meninggalkan Barcelona. Caranya adalah dengan tidak menandatangani kontrak baru yang tengah disodorkan oleh manajemen klub pada saat ini, dan itu memang yang tengah dilakukan Messi saat ini.

Kontrak Lionel Messi akan berakhir pada Juni 2021. Sejatinya, ia sudah dipersilakan untuk berbincang dengan klub lain untuk berdiskusi mengenai kemungkinannya bergabung pada musim panas mendatang.

Video

2 dari 3 halaman

Sulit Mempertahankan Messi

Jika melihat sesi wawancaranya bersama Goal International beberapa bulan lalu, tampaknya sulit untuk menahan Lionel Messi pergi. Pasalnya, dia sudah mengakui bahwa waktunya di Barcelona seharusnya telah berakhir.

Sudah banyak rekan terdekatnya pergi meninggalkan Camp Nou. Terakhir adalah Luis Suarez, yang ditendang hengkang dan akhirnya memutuskan bergabung bersama Atletico Madrid pada musim panas lalu setelah terpinggirkan dari skuat besutan Ronald Koeman.

Namun, sepertinya ada satu pemain yang bisa menahan langkah pemain berusia 33 tahun tersebut. Dia adalah Pedri, rekrutan anyar Barcelona yang didatangkan dari Las Palmas beberapa bulan lalu.

3 dari 3 halaman

Pedri Mungkin Bisa Menahan Lionel Messi

Pedri berlabuh di Camp Nou tanpa beban ekspektasi publik. Namun, dalam sekejap ia berhasil merebut tempat dalam skuat inti Barcelona dan menjadi seorang 'pelayan' terbaik Lionel Messi.

Bahkan media asal Spanyol, Marca, sampai melabeli Pedri sebagai pemain yang paling bisa bersinergi dengan Messi pada saat ini. Jika ada yang bisa menghentikan keinginan Messi untuk pergi, mungkin Pedri orangnya.

Performa yang diperlihatkan pada musim ini membuat Pedri cukup kebanjiran pujian. Satu di antaranya datang dari sang pelatih, Ronald Koeman.

"Pedri memperlihatkan bahwa dirinya telah dewasa, kendati usianya masih sangat muda," ujar Ronald Koeman tentang Pedri yang masih berusia 18 tahun setelah Barcelona menghadapi Athletic Bilbao beberapa waktu lalu.

Sumber: IBT Times

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 11/1/2021)

Video Populer

Foto Populer