Sukses


Barcelona Terancam Tanpa Lionel Messi pada Final Piala Super Spanyol

Bola.com, Cordoba - Barcelona berhasil lolos ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Sociedad. Namun, Barca terancam tak diperkuat Lionel Messi dalam pertandingan tersebut.

Messi diketahui mengalami cedera di bagian belakang pahanya. Akibat cedera tersebut, La Pulga harus absen ketika Blaugrana bersua Real Sociedad pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Estadio El Arcangel, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona kerepotan mengalahkan Sociedad. Los Cules sempat unggul lebih dulu lewat aksi Frenkie de Jong pada menit ke-39.

Akan tetapi, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Sampai waktu normal dan babak tambahan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Alhasil, penentuan pemenang pun harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Barca berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Real Sociedad.

Dari lima penendang penalti Barcelona, hanya Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig yang menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, bola hasil tendangan 12 pas Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann gagal membuahkan hasil.

Adapun algojo Sociedad hanya Mikel Merino dan Adnan Januzaj yang berhasil mencetak gol, sedangkan Jon Bautista, Mikel Oyarzabal, dan Willian Jose gagal.

Hasil ini membuat Barcelona melenggang ke final Piala Super Spanyol, Minggu (17/1/2021). Blaugrana akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Athletic Bilbao yang baru menjalani laga pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Terancam Tanpa Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut Lionel Messi belum sepenuhnya pulih dari cedera. Alhasil, Barca terancam tak bisa memainkan Messi pada pertandingan final Piala Super Spanyol.

"Semoga Messi bisa pulih tepat waktu. Saya tidak tahu. Kita harus menunggu," jelas Koeman.

Pelatih asal Belanda itu juga memuji penampilan anak asuhnya pada laga kontra Real Sociedad. Pelatih asal Belanda itu pun mengakui jika Sociedad merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan.

"Itu adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi, dan ada peluang untuk setiap tim. Kami telah bermain melawan lawan yang hebat, dan adu penalti membantu kami mengamankan jalan ke final," imbuhnya.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer