Sukses


Gagal ke Final Piala Super Spanyol, Real Madrid Diminta untuk Move On

Bola.com, Malaga - Real Madrid gagal lolos ke final Piala Super Spanyol setelah menelan kekalahan dari Athletic Bilbao. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil minor tersebut dan menatap laga selanjutnya.

Menjalani pertandingan di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan. Real Madrid mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Bilbao.

Selain itu, Los Blancos juga melepaskan 21 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Athletic Bilbao memperoleh empat peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski bermain dominan, Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao. Sepasang gol Bilbao disarangkan Raul Garcia pada menit ke-18 dan 38, adapun gol tunggal El Real dicetak Karim Benzema pada menit ke-73.

Dengan hasil ini, Real Madrid gagal menghadapi Barcelona di final Piala Super Spanyol. Adapun, Athletic Bilbao rencananya akan bersua El Barca di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lupakan Kekalahan

Zinedine Zidane meminta anak asuhnya untuk tak terlalu meratapi kekalahan dari Athletic Bilbao. Menurut Zidane masih banyak pertandingan penting lainnya yang akan dijalani Real Madrid.

"Tim ini sudah berusaha keras. Kami memulai pertandingan dengan buruk dan kami harus move on dan berpikir untuk terus bekerja. Ketika masa-masa indah datang, kami harus terus melangkah maju dan sekarang hal yang sama, kami tidak boleh gila dan terus maju untuk diri sendiri," kata Zidane.

"Kami semua dalam hal ini bersama-sama. Kami memulai permainan dengan buruk dan kami merasa kesulitan pada babak pertama. Kemudian pada babak kedua mereka melakukannya dengan baik, tetapi itu tidak cukup malam ini," tuturnya.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer