Sukses


Bahagianya Pelatih Athletic Bilbao Berhasil Kalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol

Bola.com, Malaga - Athletic Bilbao berhasil membungkam Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga semifinal Piala Super Spanyol musim ini. Hasil positif itu pun disambut bahagia pelatih Bilbao, Marcelino Garcia.

Menghadapi Real Madrid di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Los Leones tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Athletic Bilbao tercatat hanya menorehkan 30 persen penguasaan bola, berbanding 70 persen milik Madrid.

Meski terus ditekan, Bilbao berhasil unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Los Leones disarangkan Raul Garcia pada menit ke-18 dan 38'.

Masuk paruh kedua, gawang Athletic Bilbao kebobolan pada menit ke-73. Bola hasil tembakan jarak dekat Karim Benzema gagal dihalau kiper Bilbao. Sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Los Leones mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan atas Real Madrid, Athletic Bilbao berhak lolos ke final Piala Super Spanyol musim ini. Pada partai puncak, mereka akan bersua Barcelona di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Puas

Marcelino Garcia mengaku sangat puas Athletic Bilbao berhasil mengalahkan El Real di ajang Piala Super Spanyol. Marcelino pun memuji kerja keras anak asuhnya untuk bisa meraih hasil positif kontra Los Blancos.

"Sensasinya sangat bagus. Kemenangan melawan Real Madrid selalu membuat Anda puas. Pekerjaan para pemain sangat luar biasa dalam hal komitmen mereka dan saya sangat puas (dengan pemain)," ujar Marcelino.

"Kami telah memanfaatkan pekerjaan sebelumnya dan kami ingin memberikan kepercayaan individu dan kolektif kepada tim. Kami beruntung menghindari bermain melawan Atletico, dan dengan demikian kami bisa berlatih lebih banyak," tuturnya.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer