Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bakal Pinjamkan Eder Militao, Liverpool dan Tottenham Siap Menampung

Bola.com, Madrid - Real Madrid tengah mengalami kegemukan skuad dan akan melakukan perampingan. Sejumlah pemain disebut bakal dilepas Madrid pada bursa transfer Januari 2021, satu di antaranya adalah Eder Militao.

Pemain asal Brasil itu digaet Los Blancos dari FC Porto pada 14 Maret 2019 dengan nilai transfer yang mencapai 50 juta euro. Akan tetapi, Militao baru resmi bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Kehadiran bek berusia 22 tahun tersebut diharapkan mampu menambah solid lini belakang El Real. Akan tetapi, Eder Militao kesulitan menembus tim inti Real Madrid.

Dia kalah bersaing dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane yang lebih sering tampil mengawal jantung pertahanan Madrid. Alhasil, Eder kerap duduk di bangku cadangan.

Pada musim lalu, dia hanya tampil dalam 20 pertandingan di seluruh ajang. Adapun musim ini, Eder Militao baru menjalani dua laga bersama Real Madrid, yakni ketika bersua Cadiz dan SD Huesca di La Liga.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Dipinjamkan

Madrid berencana untuk melepas Eder Militao ke klub lain pada bursa transfer Januari tahun ini. Selain untuk menambah jam terbang sang pemain, Real Madrid juga butuh perampingan, karena saat ini memiliki empat bek tengah.

Selain Eder, Sergio Ramos, dan Raphael Varane, El Real juga masih mempunyai Nacho Fernandez. Sejumlah klub pun tertarik untuk menampung Eder, namun dua tim yang paling serius adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur.

The Reds butuh bek anyar untuk menambal posisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang harus absen akibat cedera parah. Adapun Tottenham menginginkan Eder Militao untuk menambah solid lini belakang.

"Satu pemain yang telah disebutkan adalah Eder Militao, bek tengah Real Madrid yang difavoritkan untuk dilepas. Madrid coba melepas pemain, mereka ingin menjual secara ideal," ujar jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles.

"Saya diberitahu harga yang mereka minta adalah 50 juta euro, tetapi ada opsi mendapatkan Militao dengan kesepakatan pinjaman selama enam bulan dengan opsi membeli pada akhir musim," lanjutnya dalam Podcast Transfer Window.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer