Sukses


Liga Spanyol: Xavi, Sosok yang Diyakini Bisa Bikin Messi Tak Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi menjadi bahan kampanye para kandidat Presiden Barcelona. Salah satu kandidat, Victor Font, mengklaim rencananya memulangkan Xavi bisa menjadi kunci Messi tetap bertahan di Camp Nou. 

Kontrak Lionel Messi akan habis pada musim panas 2021. Hingga kini, La Pulga belum memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou.

Barca berharap Messi akan terus bertahan di Camp Nou. Demikian juga dengan para calon presiden klub Catalan tersebut.

Para kandidat seperti Joan Laporta dan Toni Freixa saling berlomba meyakinkan Messi agar tak pindah ke klub lain. Demikian juga dengan Font.

Font mengaku yakin Lionel Messi akan terus bertahan di Barcelona. Pemain 33 tahun itu sebelumnya sudah mengungkapkan sebenarnya condong ingin terus bermain untuk Blaugrana. 

"Lionel Messi telah menjelaskannya, ia idealnya ingin tinggal di sini dan menyelesaikan karier olahraganya di Barca," beber Font kepada Mundo Deportivo, Jumat (15/1/2021). 

“Sebelum musim panas, ketika ada rasa frustrasi yang hebat, ia selalu mengatakan bahwa syarat terpenting baginya adalah memiliki proyek yang menang dan kompetitif," sambung Font.

 

2 dari 3 halaman

Messi dan Xavi Masih Kerap Berkomunikasi

Victor Font mengaku sudah merancang proyek yang sesuai dengan keinginan Lionel Messi. Ia juga makin yakin La Pulga tak akan tergiur pindah karena rencananya juga melibatkan legenda klub Catalan tersebut, Xavi.

Font menjanjikan akan membawa pulang Xavi, yang kini menekuni karier sebagai pelatih di klub Al-Sadd.

“Kami memiliki proyek yang menang dan kompetitif, dengan orang-orang seperti Xavi. Hubungan antara Xavi dan Messi ada," seru Font.

"Saya percaya itu adalah salah satu alasan utama dan jaminan bahwa Messi akan merasa sangat nyaman dengan proyek kami dan kami akan memiliki banyak pilihan untuk melanjutkan," tuturnya.

Messi dikabarkan masih sering berkomunikasi dengan Xavi. Victor Font lantas ditanya apakah keduanya sudah berdiskusi terkait masa depan mereka di Barcelona.

Font mengaku mengetahui keduanya menjalin komunikasi yang erat. Namun, ia tak tahu isi pembicaraan keduanya.

“Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan, saya tahu mereka berhubungan karena mereka memiliki hubungan, tetapi saya tidak tahu sejauh mana atau detail dari apa yang mereka bicarakan," tegas Font.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 15/1/2021) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer