Sukses


Lionel Messi Pukul Pemain dan Dapat Kartu Merah Langsung, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Petualangan karier pemain asal Argentina, Lionel Messi bersama Barcelona musim ini lebih banyak cerita getir ketimbang positif.

Terbaru Lionel Messi jadi sorotan lantaran ia mendapatkan kartu merah pada periode perpanjangan waktu saat Barcelona menelan kekalahan pada final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilabo dengan skor 2-3, Senin (18/01/2021) dini hari WIB.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman ditanya soal kartu merah yang didapat Messi. Pelatih asal Belanda itu enggan menyalahkan sang pemain meski memukul lawan.

 

"Saya memahami apa yang (Messi) lakukan (di kartu merah itu). Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan pada dia. Dia mencoba menggiring bola dan selalu tidak bisa," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

Nama Lionel Messi sempat diragukan tampil pada pertandingan kontra Athletic Bilbao. Namun Koeman menegaskan sang pemain dalam kondisi fit.

"Saya pikir setelah bertahun-tahun, dia tahu kapan dia siap bermain dan kapan dia tidak. Saya berbicara dengannya dan dia bilang dia siap untuk memulai permainan," Koeman mengungkapkan.

2 dari 3 halaman

Kronologi Kartu Merah Lionel Messi

Lionel Messi mendapat kartu merah saat Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-3 di Piala Super Spanyol. Penyebabnya ia memukul bagian belakang tubuh Asier Villalibre.

Sejatinya wasit yang memimpin pertandingan sempat tidak melihat kejadian ini. Namun wasit akhirnya meninjau VAR dan memutuskan memberikan kartu merah langsung untuk Lionel Messi.

Ini merupakan kali pertama sepanjang kariernya bersama Barcelona, pemain berusia 33 tahun itu mendapat kartu merah.

 

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer