Sukses


Menghitung Kartu Merah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Banyak?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi mendapat kartu merah pertama dalam karirnya di level klub. Lalu, berapa kali Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah dalam karirnya? Lebih banyak atau sedikit dari Messi?

Lionel Messi baru saja memainkan laga sulit di Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Sempat dua kali unggul, Barcelona kalah dengan skor 3-2 dari Bilbao.

Lionel Messi awalnya diragukan bisa bermain di laga final. Sebab, dia mengalami cedera lutut. Messi pun tak ambil bagian pada laga babak semifinal, saat Barcelona menang atas Real Sociedad.

Namun, Messi sembuh dan berlatih jelang duel lawan Bilbao. Messi bermain penuh, tetapi gagal memberi dampak bagi Barcelona. Messi justru mengukir memori buruk dengan kartu merah.

Lionel Messi mendapat kartu merah pada menit 120+1, tepat sebelum laga usai. Messi melakukan gerakan memukul pemain Bilbao, Asier Villalibre. Kedua pemain terlibat kontak tanpa bola.

Wasit Jesus Gil memberi kartu merah untuk Messi, setelah melihat insiden itu dengan VAR. Bukan hanya sanksi absen satu laga, Messi juga terancam sanksi absen pada dua laga tambahan.

"Saya memahami apa yang [Messi] lakukan [di kartu merah itu]. Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan pada dia. Dia mencoba menggiring bola dan selalu tidak bisa," kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

2 dari 3 halaman

Siapa Lebih Banyak Dapat Kartu Merah, Messi atau Ronaldo?

Kartu merah di laga melawan Bilbao menjadi yang pertama dalam karir Lionel Messi di level klub. Namun, jika menghitung karirnya bersama timnas Argentina, maka ini bukan kartu merah pertama La Pulga.

Lionel Messi punya dua kartu merah bersama Argentina. Masing-masing didapat pada laga melawan Chile [2017] dan Hungaria [2005].

Lalu, bagaimana dengan koleksi kartu merah Cristiano Ronaldo?

Dikutip dari Goal International, Ronaldo punya koleksi kartu merah lebih banyak dari Messi. Ronaldo telah mendapat 11 kartu merah (7 langsung) dalam karirnya. Ronaldo tak pernah mendapat kartu merah bersama timnas Portugal.

Ronaldo empat kali mendapat kartu merah saat masih bermain untuk Manchester United, enam kali bersama Real Madrid, dan sekali bersama Juventus.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/01/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer