Sukses


Gaplok Pemain Bilbao, Lionel Messi Dihantui Ancaman Hukuman 12 Pertandingan

Bola.com, Seville - Lionel Messi sedang menjadi pesakitan di Barcelona. Kartu merah yang diterima ketika melawan Athletic Bilbao pada babak final Supercopa de Espana menjadi alasannya.

Barcelona kalah 2-3 dari Bilbao di Estadio Olimpico de Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB sehingga gagal merengkuh trofi Piala Super Spanyol 2020/2021.

Pada pertandingan itu, Lionel Messi diusir wasit Jesus Gil pada menit ke-120 babak perpanjangan waktu. Bomber asal Argentina itu kedapatan menggaplok pemain Bilbao, Asier Villalibre.

Give Me Sport mengabarkan, Lionel Messi terancam hukuman berat jika wasit Jesus Gil mencatat perbuatannya sebagai pelanggaran serius dalam laporannya. Jika itu terjadi, striker berusia 33 tahun itu dapat dikenai Pasal 98 Kode Disiplin Sepak Bola Spanyol dengan sanksi 4-12 larangan bertanding.

Larangan 12 kali bertanding memungkinkan dijatuhi kepada Lionel Messi tergantung seberapa serius Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menganggap perilaku sang pemain.

Media Spanyol, Marca, menganalisis hukuman yang paling realistis untuk Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu berpeluang hanya disanksi empat laga.

2 dari 3 halaman

Sanksi bagi Lionel Messi

Jurnalis El Chiringuito TV, Juanfe Sanz, sebagaimana diberitakan oleh Give Me Sport, menginformasikan dalam akun Twitternya, @JuanfeSanzPerez, bahwa Lionel Messi tersangkut Pasal 98 Kode Disiplin dengan periode hukuman 4-12 pertandingan.

Kemungkinan sanksi bagi Lionel Messi itu berlaku untuk semua kejuaraan domestik di Spanyol, termasuk La Liga dan Copa del Rey.

Kartu merah itu menjadi yang pertama bagi Lionel Messi selama berbaju Barcelona. Penyerang berkaki kidal ini sebelumnya pernah dua kali diusir dari pertandingan sewaktu membela Timnas Argentina.

 

Sumber: Give Me Sport, Marca, El Chiringuito TV

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer