Sukses


Lionel Messi Sedih Banget Diganjar Kartu Merah dan Barcelona Kalah di Final Piala Super Spanyol

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Deportes Cuatro sangat sedih hingga putus asa ketika timnya kalah dari Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol 2021. Selain itu, Messi juga sedih karena diganjar kartu merah.

Menghadapi Bilbao pada laga final di Estadio La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, El Barca menyerah 2-3 lewat masa perpanjangan waktu.

Barcelona sejatinya dua kali unggul berkat dua gol yang diborong Antoine Griezmann pada menit ke-40 dan 77'. Akan tetapi, Bilbao dua kali sukses menyamakan skor, yakni lewat aksi Oscar de Marcos (42') dan Asier Villalibre (90'), sebelum memastikan kemenangan lewat gol Inaki Williams (93').

Kegagalan itu sampai membuat Lionel Messi merasa frustrasi. Sampai akhirnya, La Pulga melakukan pelanggaran keras terhadap Asier Villalibre ketika momen serangan terakhir Barca pada menit ke-120.

Awalnya, wasit Jesus Gil Manzano tidak melihat langsung insiden tersebut. Tetapi, VAR menintervensi dan Manzano kemudian menghukum Lionel Messi dengan kartu merah.

Dilansir Deportes Cuatro, Messi terlihat sangat sedih hingga putus asa di ruang ganti seusai pertandingan. Lionel Messi pun kecewa dengan apa yang terjadi dan meminta maaf kepada rekan-rekannya atas kartu merah yang ia dapat.

 

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Pertama

Kartu merah tersebeut merupakan yang pertama didapat Messi sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, tepatnya setelah 753 pertandingan.

Kini, Lionel Messi tengah menanti sanksi apa yang bakal didapat akibat pelanggaran keras itu. Menurut aturan, Messi bisa dikenai sanksi larangan bermain dalam empat sampai 12 pertandingan jika dianggap berat, dan satu hingga tiga pertandingan jika dianggap ringan.

Sumber: Deportes Cuatro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 19/1/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer