Sukses


Liga Spanyol: Deal! Real Madrid Dapatkan David Alaba

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan Marca telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba. Rencananya, sang pemain baru akan bergabung dengan El Real pada musim panas 2021.

David Alaba merupakan satu di antara pilar penting di Bayern Munchen. Bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri, Alaba telah tampil dalam 408 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak 32 gol plus 49 assist.

Dia juga turut membantu Die Bayern merengkuh 23 titel juara, beberapa di antaranya adalah sembilan trofi Bundesliga, dua gelar Liga Champions, dan satu titel Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, durasi kerja David Alaba bersama Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni 2021. Pemain Timnas Austria itu pun sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians.

Bakal berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan, Alaba diperbolehkan untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain pada 1 Januari 2021.

Sejumlah klub santer disebut tertarik menampung David Alaba, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea. Alaba pun akhirnya telah mengambil keputusan untuk menerima pinangan dari Madrid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kontrak 4 Tahun

Seperti dilansir Marca, David Alaba telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Dia pun akan menjadi rekrutan pertama Los Blancos pada musim panas tahun ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dikabarkan sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Madrid. David Alaba juga akan menerima bayaran hampir 11 juta euro pertahun (Rp 187 miliar).

Kehadiran David Alaba diyakini mampu menambah solid lini belakang Real Madrid. Apalagi, El Real terancam kehilangan Sergio Ramos yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer