Sukses


Liga Spanyol: Pukul Pemain, Lionel Messi Tidak Jadi Dihukum Larangan Bermain 12 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dipastikan selamat dari hukuman larangan bermain sebanyak 12 pertandingan setelah mendapat kartu merah saat Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (19/01/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Lionel Messi mendapat kartu merah langsung dari wasit yang memimpin pertandingan, Jesus Gil Manzano.

Jesus Gil Manzano awalnya tidak melihat kejadiannya. Namun setelah melihat VAR, ia memberikan kartu merah langsung kepada Lionel Messi akibat memukul bagian belakang tubuh pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre.

Media terkemuka Spanyol, Marca sempat menulis Lionel Messi terancam hukuman maksimal 12 kali larangan bermain.

Tapi pada hari Selasa (19/01/2021) dilaporkan The Sun, telah diputuskan bahwa Lionel Messi hanya mendapat hukuman tidak boleh bermain sebanyak dua pertandingan. Hukuman tersebut tentu jauh lebih ringan dari yang disebutkan Marca. 

2 dari 3 halaman

Komentar Asier Villalibre

Usai mengantarkan Athletic Bilbao jadi juara Piala Super Spanyol, Asier Villalibre turut menceritakan kejadian sebenarnya ketika Lionel Messi memukul dirinya.

"Saya membuat posisi tubuh agar dia (Lionel Messi) tidak bisa melaju. Dia marah dan itu bagi saya, sepertinya jelas-jelas sebuah tindakan kasar," kata Asier Villalibre mengutip Diario AS.

"Namun itu normal terjadi pada situasi seperti tadi. Itu bisa terjadi pada pemain mana pun," tambahnya.

Sepak terjang Athletic Bilbao untuk memenangkan Piala Super Spanyol sangat luar biasa. Sebelum mengalahkan Barcelona di final, mereka juga mengandaskan Real Madrid pada semifinal.

 

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer