Sukses


Ronald Koeman Tak Puas dengan Cara Barcelona Tembus 16 Besar Copa del Rey

Bola.com, Catalonia - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tak puas dengan cara timnya lolos ke-16 besar Copa del Rey. Pasalnya, El Barca harus bermain hingga 120 menit untuk meraih kemenangan atas UD Cornella, dan menembus fase selanjutnya.

Menjalani laga 32 besar Copa del Rey di Nou Camp Municipal, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, Barcelona tampil menekan sejak menit awal. Meski tak diperkuat Lionel Messi, Barca mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Cornella.

Barcelona juga melepaskan 23 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan.

Kendati tampil dominan, Los Cules kerepotan menembus rapatnya barisan belakang UD Cornella. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir. Situasi tersebut membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Barcelona terus melancarkan serangan ke pertahanan Cornella. Skuad Catalan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-92, berkat bola hasil tembakan Ousmane Dembele yang memanfaatkan umpan dari Pedri.

Pada menit ke-120+1, Barcelona sukses menorehkan gol kedua lewat kaki Martin Braithwaite. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Barcelona berhak lolos ke-16 besar Copa del Rey. Lawan berikutnya yang akan dihadapi El Barca baru ditentukan dalam drawing yang berlangsung pada Jumat (22/1/2021) waktu setempat.

 

2 dari 3 halaman

Tak Puas

Ronald Koeman menyoroti cara timnya lolos ke-32 besar Copa del Rey musim ini. Koeman pun mengaku tak puas, karena Barcelona harus menembus fase selanjutnya dengan menjalani pertandingan selama 120 menit.

Apalagi, ini bukan pertama kalinya Barca menjalani laga hingga dua jam pada musim 2020/2021. Sebelumnya, Los Cules bertandingan hingga 120 menit ketika bersua Real Sociedad dan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol.

"Hal terpenting adalah selalu lolos, tetapi kami tidak bisa bahagia hanya karena kami telah mencetak gol. Kami gagal dalam dua penalti dan kami harus lebih bertanggung jawab dalam jenis pertandingan ini," ujar Koeman.

"Sekali lagi kami telah bermain 120 menit, yang terpenting karena kami telah memainkan tiga pertandingan seperti ini. Kami telah menciptakan peluang dan mendapat dua penalti, itu tidak boleh lagi seperti ini," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer