Sukses


Liga Spanyol: Jika Lionel Messi Tampil Oke, Barcelona Pasti Menang

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui timnya masih bergantung kepada Lionel Messi. Namun, Koeman menyebut, Barca bakal meraih kemenangan jika Messi memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Lionel Messi mengalami penurunan performa pada musim ini. La Pulga baru mencetak 14 gol dan enam assist dari 22 pertandingan di seluruh ajang.

Bahkan, dalam beberapa laga, Messi gagal membobol gawang lawan. Alhasil, Barcelona pun menelan kekalahan, beberapa di antaranya adalah saat takluk 0-3 dari Juventus di Liga Champions, menyerah 0-1 dari Getafe, kalah 1-3 dari Real Madrid, serta keok 1-2 dari Cadiz di La Liga.

Menurunnya penampilan Lionel Messi tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Selain itu, Messi juga kehilangan rekan duetnya di lini depan, yakni Luis Suarez yang dilepas Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas tahun ini.

Ronald Koeman mengakui jika La Pulga merasa tidak nyaman karena absen dalam beberapa laga akibat cedera dan juga ditepikan dari skuad Barcelona. Namun kini, Messi dalam kondisi baik dan diharapkan bisa membawa El Barca merengkuh kemenangan.

"Memang benar jika Lionel Messi merasa tidak nyaman. Dia juga belum lama ini harus absen," ujar Koeman.

"Kini, dia bersemangat, segar dan tanpa rasa tidak nyaman. Untuk memenangkan banyak hal, kami membutuhkan Lionel Messi dalam bentuk dan level terbaiknya," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Tampil di Copa del Rey

Lionel Messi telah merampungkan masa hukuman kartu merah yang didapatnya saat bersua Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol. Dengan begitu, kapten Timnas Argentina itu berpeluang tampil saat Barcelona bersua Rayo Vallecano pada laga 16 besar Copa del Rey, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

"Dia benar-benar ingin bermain dan memenangkan banyak hal. Dia terbiasa memenangkan gelar," kata Ronald Koeman.

"Dia adalah pemenang dan ingin bermain dalam setiap pertandingan. Besok kami akan berbicara dan saya akan memberi tahu hasilnya kepada tim. Kami harus menunggu sampai besok untuk mencari tahu," tutur Koeman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer