Sukses


Liga Spanyol: Rivaldo Gemas pada Manajemen Barcelona yang Tidak Jual Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Rivaldo menganggap mantan klubnya membuat kesalahan dengan tak menjual Lionel Messi pada musim panas lalu. Ia mencontohkan Real Madrid yang dapat uang banyak dari penjualan Cristiano Ronaldo.

Baru-baru ini laporan keuangan tahunan Barcelona menunjukkan bahwa klub Catalan itu masih memiliki utang menumpuk kepada sejumlah klub dengan nilai total 1,2 miliar euro.

Akibat utang menumpuk ini, ditambah sekarang adanya pandemi COVID-19 yang membuat pemasukan klub berkurang drastis, Barcelona pun tengah dilanda krisis keuangan dan sulit membeli pemain baru.

Rivaldo menilai bahwa Barce jelas harus melego sejumlah pemain termasuk Messi ketika memang bisa guna mendapatkan pemasukan untuk membuat kondisi keuangan klub membaik.

"Barcelona tidak dalam kondisi kesehatan finansial yang baik sebelum pandemi, tetapi keadaan menjadi buruk pada tahun lalu dan di luar kepergian Lionel Messi yang hampir tak terhindarkan, klub mungkin perlu menjual beberapa pemain yang lebih penting untuk menghasilkan pendapatan," ujar Rivaldo kepada Betfair.

“Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dewan klub membuat kesalahan dengan tidak menjual Lionel Messi saat dia masih terikat kontrak, sesuatu yang dilakukan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo, menerima sekitar 100 juta euro sebagai gantinya," imbuhnya.

“Sangat menyedihkan melihat pemain berbakat dan berharga meninggalkan Barcelona dengan gratis saat klub mengalami begitu banyak masalah keuangan," sesalnya.

Video

2 dari 2 halaman

Coutinho Jadi Solusi?

Lebih lanjut, Rivaldo menilai bahwa Barcelona bisa menemukan solusi krisis keuangan mereka dengan menjual Philippe Coutinho pada musim panas mendatang.

“Melihat potensi transfer yang mungkin terjadi, saya pikir waktu Phillipe Coutinho mungkin akan segera berakhir. Dia memiliki pengagum di Inggris dan mungkin Barcelona bisa menghasilkan pendapatan yang bagus dengan penjualannya, memungkinkan mereka mempertahankan pemain lain seperti Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann," tutur Rivaldo.

“Coutinho tidak pernah berhasil menunjukkan permainan terbaiknya di Spanyol, dan sejak momen-momen terbaiknya terjadi di Premier League, saya yakin akan ada klub yang tertarik dengan jasanya dan bersedia membayar dalam jumlah besar - meskipun tidak sebanding dengan yang dibayarkan Barcelona kepada Liverpool!" tukasnya.

Sumber: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/1/2021)

Video Populer

Foto Populer