Sukses


Superstar: Lionel Messi, Gol Indah dan Catatan Spesial

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao dalam laga jornada 21 La Liga, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-20.

Kemenangan 2-1 yang diraih Barcelona atas Athletic Bilbao ini sangat penting. Berkat tiga poin tambahan ini, Barcelona kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, menggeser Real Madrid yang memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 40 poin.

Artinya, Barcelona memperbesar peluangnya untuk terus bersaing di papan atas klasemen La Liga sembari berusaha terus mengejar Atletico Madrid yang unggul 10 poin di puncak.

Sementara itu, gol pertama Barcelona juga sangat penting bagi Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu akhirnya kembali mencetak gol setelah dalam lima laga sebelumnya tidak mencetak gol.

Lionel Messi tak hanya kembali memperlihatkan ketajamannya, tapi juga menunjukkan bagaimana luar biasa dirinya sebagai seorang eksekutor tendangan bebas yang indah. Gol ini menjadi yang ke-12 dicetak Lionel Messi bersama Barcelona di La Liga musim ini.

Selain itu, Lionel Messi tercatat melepas empat tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Selain itu, pemain 33 tahun tersebut juga mencatat akurasi umpan 80 persen dengan melepas empat umpan kunci.

Video

2 dari 2 halaman

Catatan Istimewa

Tidak hanya mencetak gol indah lewat tendangan bebas yang dilepaskannya, Lionel Messi juga menorehkan sebuah catatan istimewa lewat gol tersebut.

Gol pada menit ke-20 itu menjadi gol Lionel Messi yang ke-650 bersama Barcelona. Seperti dilansir Opta, Lionel Messi telah menorehkan total 650 gol, di mana 456 di antaranya tercipta di La Liga dan 49 di antaranya dicetak dari situasi tendangan bebas.

Gol ini pun menandai performa Lionel Messi dalam hal mengeksekusi tendangan bebas. Bintang asal Argentina itu telah mencetak dua gol langsung dari tendangan bebas dalam empat percobaan terakhir. Sebelumnya, ia hanya tercatat mencetak satu gol dalam 62 percobaan.

Sumber: Opta, La Liga

Video Populer

Foto Populer