Sukses


Liga Spanyol: Sergio Aguero Jadi Senjata Baru Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bomber Manchester City, Sergio Aguero dikabarkan tertarik untuk pindah ke Barcelona pada musim panas ini.

Kontrak pemain berusia 32 tahun di Stadion Etihad akan berakhir pada akhir Juni nanti. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bintang Argentina itu akan bertahan di City. 

Aguero hanya tampi dalam lima pertandingan di Liga Inggris musim ini karena cedera dan terpapar virus corona. Aguero hanya mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini.

Di sisi lain, Barcelona dikaitkan dengan pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa dengan 256 gol dalam 379 penampilan di semua kompetisi.

Menurut Cadena Ser, Barcelona telah melakukan kontak dengan Aguero mengenai kemungkinan kepindahan tersebut. Kabarnya, Aguero akan senang pindah ke Camp Nou.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kedatangan Aguero juga dapat membantu Barcelona mempertahankan Lionel Messi, yang terus dikaitkan dengan Man City dan Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Aguero merupakan satu di antara sahabat dekat Messi. Keduanya sering menjadi teman sekamar ketika bermain untuk Timnas Argentina.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tantangan Baru

Sergio Aguero adalah satu di antara penyerang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Namun, Aguero melewatkan banyak waktu bermain sepanjang tahun 2020. Tepatnya 21 pertandingan, dan pada saat itu, manajer Pep Guardiola telah menemukan cara bagi klub untuk bisa agresif tanpa El Kun.

Masih berusia 32 tahun, Aguero memiliki satu atau dua tahun tersisa di level elite Liga Inggris. Namun, ia perlu mendapat proteksi mengingat kakinya rentan cedera. Melihat faktor usia plus gaji yang tinggi membuat sulit bagi siapa pun untuk menawari Aguero kontrak jangka panjang.

Jika Manchester City memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya, ia akan menjadi pemain bebas transfer bermutu tinggi pada musim panas mendatang. 

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer