Sukses


Liga Spanyol: Kemenangan atas Real Betis Bikin Barcelona Makin Pede

Bola.com, Seville - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terkesan dengan semangat juang para pemainnya saat mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2 pada pada pekan ke-22 La Liga. Koeman menyebut kemenangan ini membuat Los Cules semakin percaya diri.

Bertandang ke markas Betis di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Borja Igleasias mencetak gol pada menit ke-38.

Namun, Blaugrana mampu bangkit pada paruh kedua dan berbalik unggul 2-1 lewat aksi Lionel Messi (59') dan gol bunuh diri Victor Ruiz (68').

Pada menit ke-75, Victor Ruiz menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Barcelona kemudian berhasil mencetak gol kemenangan melalui aksi Francisco Trincao tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

"Hasil ini telah membantu kami untuk semakin yakin dan tim telah menggunakan mentalitas mereka untuk memenangi pertandingan. Beginilah jalan kami," kata Koeman seperti dikutip Marca, Senin (8/2/2021).

Hasil ini memperpanjang catatan positif Barcelona di La Liga 2020/2021. Klub asal Catalan itu sukses meraih enam kemenangan beruntun di liga.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 43 poin, unggul selisih gol atas Real Madrid di urutan ketiga. El Barca tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang kukuh di puncak klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alihkan Fokus

Barcelona harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Lionel Messi dkk. dinanti Sevilla pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi momentum Barcelona untuk mempertahankan konsistensi. Kemenangan di markas Sevilla tentu saja akan menjadi modal berharga buat Barcelona untuk melakoni leg kedua.

Pelatih Ronald Koeman harus mampu mencari skema permainan terbaik demi membawa pulang kemenangan. Sebab, pada laga pertemuan terakhir di liga kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer