Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Anggap Francisco Trincao sebagai Pahlawan Kemenangan Barcelona

Bola.com, Seville - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut Francisco Trincao sebagai pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-22 La Liga 2020/2021, Senin (8/4/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin tersebut, Francisco Trincao masuk menggantikan Miralem Pjanic pada menit ke-57. Barcelona ketika itu dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Real Betis yang mencetak gol melalui Borja Iglesias (38').

Barcelona kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi Lionel Messi (59') dan Victor Ruiz (68'). Namun, Real Betis mencetak gol penyeimbang melalui Victor Ruiz yang menebus dosanya pada menit ke-75.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Francisco Trincao menjadi pahlawan kemenangan untuk El Barca. Golnya tersebut membawa Blaugrana menang dengan skor 3-2. 

"Pahlawan kami adalah Francisco Trincao yang datang sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat laga tersisa beberapa menit. Namun, dia masih muda dan masih harus beradaptasi dengan level permainan dari klub sebesar Barcelona," kata Koeman seperti dikutip Marca, Senin (8/2/2021).

"Kami telah memberikannya kesempatan bermain. Pada beberapa laga terakhir, dia kurang beruntung karena melewatkan sejumlah peluang. Pada laga tadi dia mencetak gol penentu dan itu penting buat dia serta kami," tegas Koeman.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Klub asal Catalan itu terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid yang masih kukuh di puncak klasemen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gol Pertama

Gol ke gawang Real Betis menjadi yang pertama dicetak Francisco Trincao sejak berkostum Barcelona pada Agustus 2020. Trincao menilai, gol itu bisa terjadi berkat bantuan dari rekan setimnya.

"Saya sangat bahagia untuk tim dan kemenangan ini. Rekan setim banyak membantu saya dan saya ingin berterima kasih kepada mereka," ucap Francisco Trincao.

Gol itu juga membuat Francisco Trincao mengikuti jejak legenda Barcelona asal Belanda, Mark Van Bommen yang juga mencetak gol debut di Estadio Benito Villamarin pada 24 September 2005.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer