Sukses


Liga Spanyol: Rasa Syukur Eden Hazard di Balik Rentetan Cedera yang Menghantam

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, berusaha memetik hikmah dari masalah cedera yang dialaminya. Hazard menilai, kondisi tersebut membuatnya bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

Eden Hazard harus menepi sampai pertengahan Maret 2021 karena mengalami masalah cedera otot. Cedera itu membuat Hazard melewatkan sampai tujuh pertandingan yang sudah dijalani Real Madrid.

Gelandang Timnas Belgia itu mengaku bersyukur, saat mengalami cedera terus mendapat dukungan dari keluarga. Hal inilah yang menjadi tambahan motivasi Hazard agar bisa lebih cepat dalam proses pemulihan.

"Saya beruntung ketika mengalami cedera dan diharuskan berada di rumah, saya memiliki keluarga yang membantu. Ini bukan akhir dari dunia karena saya bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak," kata Hazard dalam wawancara dengan majalah On The Front Foot.

"Ketika Anda mengalami cedera dan sendirian, itu bisa jadi lebih berat. Akan tetapi, saya beruntung memiliki keluarga yang selalu mendukung," tegas pemain asal Brasil itu.

Cedera ini menjadi yang keempat dialami Eden Hazard di La Liga 2020/2021. Sebelumnya, Hazard juga mengalami cedera memar pada September 2020, masalah otot pada September dan November 2020, selain itu dirinya juga pernah absen membela Real Madrid karena terinfeksi COVID-19 pada November 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berjuang Pulih

Eden Hazard sadar cedera menjadi pukulan telak buat pesepak bola. Namun, dia menolak menyerah dan berjuang untuk bisa pulih sehingga bisa segera kembali bermain bersama Real Madrid.

"Cedera yang saya alami membutuhkan waktu untuk sembuh. Saya hanya bisa menunggu, bekerja keras untuk lebih baik, dan ketika berada di rumah saya bisa menikmati waktu bersama keluarga," tegas Hazard.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019, Hazard telah mengalami 10 kali permasalahan cedera. Cedera yang terparah dialami sang pemain saat mengalami retak kaki pada Desember 2019 dan membuatnya menepi selama 67 hari dan absen dalam 17 laga.

Sumber: On The Front Foot via Marca

Video Populer

Foto Populer