Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Ternyata Prancis Banget, Mengidolai Les Bleus, Zidane, hingga Thiery Henry

Bola.com, Madrid - Fakta menarik terungkap seputar masa kecil Eden Hazard. Gelandang Real Madrid itu ternyata seorang pendukung sejati Timnas Prancis dan mengidolai pemain-pemain hebat di dalamnya.

Eden Hazard megaku saat kecil gemar menonton pertandingan Timnas Prancis. Hal itu terjadi karena terdapat pemain-pemain idolanya yang juga membela tim berjulukan Les Bleus itu.

"Ketika saya kecil, tim yang sering saya tonton adalah Timnas Prancis. Pemain yang saya kagumi adalah Zinedine Zidane dan Thierry Henry," kata Hazard dalam wawancara dengan majalah On The Front Foot.

Kegemaran terhadap pemain Prancis juga memengaruhi pilihan Hazard terhadap klub idola. Hazard memutuskan mengidolai Arsenal yang ketika itu memang memiliki banyak pemain Prancis.

"Sulit bagi saya untuk mengakuinya karena hubungan dengan Chelsea, akan tetapi saya sangat menyukai Arsenal pada saat itu. Mereka memiliki pemain seperti Robert Pires, Sylvain Wiltord, dan Patrick Vieira, jadi sebagian besar pemain Prancis lah yang saya ikuti saat tumbuh dewasa," tegas Hazard.

Kini, Eden Hazard tentu merasa beruntung dalam kariernya. Saat ini, dia berada di Real Madrid dan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane, sosok yang pernah menjadi idola masa kecilnya.

2 dari 3 halaman

Berjuang dengan Cedera

Karier Eden Hazard bersama Real Madrid ternyata tak semulus yang diharapkan. Sejak bergabung pada 2019, pemain asal Belgia itu belum mampu menunjukkan penampilan maksimal.

Hal itu dipengaruhi badai cedera yang kerap menghantam Eden Hazard. Sejauh ini, dia telah mengalami 10 kali permasalahan cedera sejak berseragam Real Madrid.

Cedera yang terparah dialami sang pemain saat mengalami retak kaki pada Desember 2019. Cedera itu membuatnya menepi selama 67 hari dan absen dalam 17 laga.

Saat ini, Hazard sedang berjuang untuk pulih dari cedera otot. Cedera itu membuatnya harus absen sampai pertengahan Maret 2021 dan melewatkan hampir tujuh pertandingan Real Madrid.

Sumber: On The Front Foot via talkSPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

TikTok Bola.com, Lionel Messi dan 4 Pemain Termahal El Clasico

Video Populer

Foto Populer