Sukses


Liga Spanyol: La Liga Santander Tidak Khawatir Turun Pamor Jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi diyakini bakal segera meninggalkan Barcelona dan juga kompetisi yang sudah diikutinya sepanjang karier yaitu La Liga atau Liga Spanyol. Kabar kepindahan Lionel Messi dari Barcelona memang bukan isu baru.

Jika hal di atas sampai terealisasi, maka La Liga terancam kehilangan pamor. Apalagi sebelumnya kompetisi kasta tetinggi di Spanyol tersebut juga sudah kehilangan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid.

Pada sesi konferensi pers La Liga Santander 90 Musim yang digelar secara virtual pada hari Rabu (10/02/2021), Rodrigo Gallego selaku Delegate of La Liga Global Network Indonesia turut ditanya soal kans kepergian atau bahkan pensiun seorang Lionel Messi.

Rodrigo Gallego merasa percaya diri La Liga dipenuhi banyak bintang baru seandainya Lionel Messi hengkang. "Pertama, saat ini Lionel Messi sudah 33 tahun. Kini ia ada potensi pergi (meninggalkan Barcelona) atau pensiun. Sangat beruntung buat kami bisa melihatnya di La Liga," ujarnya.

"Namun tanpa Lionel Messi, adalah kesempatan La Liga melihat para pemain muda bersinar. Saya percaya 5-10 tahun ke depan, La Liga bakal tetap bisa dinikmati," lanjutnya.

Lebih lanjut Rodrigo Gallego turut membeberkan beberapa nama pemain yang bisa menjadi ikon baru seandainya Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

"Jangan lupakan di La Liga masih ada nama-nama seperti Luis Suarez atau Antoine Griezmann. Dari deretan pemain muda ada Ansu Fati dan Pedri. Siapa tahu ke depannya, Neymar dan Kylian Mbappe datang ke sini," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sosok Pedri

Nama pemain Barcelona, Pedri turut mendapat perhatian dari La Liga Legends, Christian Karembeu yang turut hadir pada acara La Liga Santander 90 Musim.

Eks pemain Timnas Prancis itu merasa terkesan dengan bakat Pedri yang masih berusia 18 tahun. Dia pun memprediksi Pedri bisa menjadi ikon baru pengganti Lionel Messi.

"Saya termasuk mengikuti karier Pedri. Kini ia bermain sangat dekat dengan Messi. Dia bisa banyak belaja. Dia masih muda dan ke depannya saya pikir ia bisa menjadi penerus Messi," kata Karembeu.

Video Populer

Foto Populer