Sukses


Copa del Rey: Dibobol Mantan Pemain, Barcelona Takluk dari Sevilla

Bola.com, Jakarta - Sevilla sukses membungkam Barcelona dengan skor 2-0 dalam partai leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/21 yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Sevilla masing-masing dicetak oleh Jules Kounde di babak pertama serta Ivan Rakitic di menit-menit akhir paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Sevilla menginjakkan satu kaki mereka di partai final. Meski demikian, masih ada laga leg kedua di markas Barcelona yang bakal digelar pada awal Maret mendatang.

Babak I

Sevilla dan Barcelona sama-sama bermain dengan tempo tinggi di awal pertandingan. Namun, masih belum ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Lionel Messi hampir saja membawa Barcelona unggul pada menit ke-13. Menerima umpan Antoine Griezmann, La Pulga melepas tembakan first time yang masih bisa dimentahkan Yassine Bounou.

Sevilla akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Kounde pada menit ke-25. Lewat aksi individu, Kounde merangsek dari sisi kanan dan melepas tembakan tanpa bisa diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Di akhir babak pertama, Sevilla hampir saja menggandakan keunggulan. Sayang, peluang yang didapat Sergio Escudero masih bisa digagalkan Ter Stegen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, Barcelona tertinggal dari tuan rumah.

Video

2 dari 3 halaman

Babak II

Kembali dari kamar ganti, tempo tinggi masih diperagakan kedua tim. Peluang pun silih berganti didapat Sevilla dan Barcelona. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Para pemain Barcelona sempat meminta hadiah penalti pada wasit ketika Jordi Alba dijatuhkan Suso pada menit ke-73. Namun, wasit hanya memberikan tendangan bebas karena kontak terjadi di luar kotak terlarang.

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-85. Menariknya, gol ini dicetak oleh Rakitic yang sempat lama memperkuat Barcelona sebelum kembali ke Sevilla.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Sevilla pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sevilla: Yassine Bounou; Aleix Vidal, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero (c) (Karim Rekik 69'); Joan Jordan (Nemanja Gudelj 80'), Fernando, Ivan Rakitic; Suso (Oliver Torres 82'), Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong 69'), Alejandro Gomez (Munir El Haddadi 69').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti (Trincao 90'), Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Riqui Puig 85'); Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann.

 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 11/2/2021)

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.net

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer