Sukses


Liga Spanyol: Belum Pikirkan PSG, Barcelona Fokus Sepenuhnya pada Alaves

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan timnya sama sekali belum memikirkan pertandingan melawan Paris Saint-Germain pada 16 besar Liga Champions. Koeman menyebut fokus Barcelona saat ini adalah laga melawan Alaves di La Liga.

Barcelona akan menjamu Alaves pada pertandingan pekan ke-23 La Liga 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari. Laga tersebut hanya berjarak empat hari dari pertandingan melawan PSG di Liga Champions.

Ronald Koeman mengaku Barcelona hanya ingin fokus menjalani pertandingan ke pertandingan. Bahkan, Koeman tak ragu menyebut laga melawan Alaves lebih penting ketimbang melawan PSG.

"Saya yakin para pemain fokus ke pertandingan melawan Alaves. Pertandingan ini lebih penting daripada melawan PSG. Kami akan fokus pertandingan demi pertandingan," kata Koeman seperti dikutip Marca, Sabtu (13/2/2021).

Koeman menegaskan, Barcelona akan memainkan pemain terbaik untuk bisa mengalahkan Alaves. Laga ini tak kalah penting karena untuk menjaga peluang Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

"Kami tidak akan melakukan terlalu banyak rotasi. Kami akan menurunkan tim yang mampu meraih kemenangan," tegas Koeman.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan raihan 43 poin. Lionel Messi dkk. tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Mengambil Resiko

Ronald Koeman menegaskan, Barcelona dalam kondisi siap tempur melawan Alaves. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera kini sudah mulai kembali.

Namun, Koeman tak ingin mengambil risiko dengan terburu-buru memainkan pemain yang baru pulih dari cedera. Koeman memilih sabar agar bisa maksimal dalam memanfaatkan jasa sang pemain.

"Tim ini dalam kondisi bagus secara fisik. Meski ada beberapa pemain yang baru bermain beberapa menit. Dengan kembalinya para pemain yang mengalami cedera, kami akan memutuskannya pada hari pertandingan," ujar Koeman.

"Saya tidak suka mengambil risiko dengan memainkan pemain cedera. Mereka perlu pulih dengan baik dan tanpa terburu-buru," ujar Koeman.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer