Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bokek Berat, Georginio Wijnaldum Bakal Sulit Merapat

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mulai ragu dan belum tentu akan membeli gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Kontrak bintang asal Belanda itu di Liverpool akan habis pada musim panas ini. Sejauh ini, dia belum mendapatkan kontrak baru, meski menjadi pemain krusial untuk tim Jurgen Klopp musim ini.

Menurut Liverpool Echo, Wijnaldum belum tentu akan pergi ke Barcelona pada musim panas. Padahal, gelandang asal Belanda itu bertekad untuk mengikuti jejak historis Johan Cruyff di Camp Nou.

Ronald Koeman juga tidak menutup-nutupi keinginannya untuk memboyong Wijnaldum ke Barcelona.

Ada tiga alasan mengapa Gini akan sulit gabung Barcelona musim ini. Yang pertama ialah tergantung presiden klub yang baru dan apakah Ronald Koeman akan melatih lagi musim depan.

Alasan ketiga, Barcelona menghadapi masalah keuangan yang serius karena pandemi virus corona dan mungkin tidak dapat memenuhi permintaan Wijnaldum.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bertahan atau Cari Klub Baru

Pada musim panas 2020, Wijnaldum sebetulnya sudah ingin hengkang ke Barcelona. Liverpool berupaya untuk menawarkannya kontrak baru, tapi sepertinya Gini, panggilan akrabnya, telah menetapkan masa depannya di Camp Nou.

Akan tetapi, dengan kondisi finansial Barcelona saat ini, Wijnaldum harus mencari opsi lain, apakah bertahan di Anfield atau mencari klub baru.

Liverpool sudah berusaha untuk memberikan perpanjangan kontrak untuk Wijnaldum. Namun, sampai saat ini pemain asal Belanda itu belum mau membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru yang disodorkan.

Kabarnya, ada sejumlah klausul yang belum mencapai kata sepakat di antara Liverpool dan Wijnaldum. Jika hal itu tak mencapai kesepakatan, besar kemungkinan Georginio Wijnaldum bisa angkat kaki dari Anfield Stadium secara gratis pada akhir musim.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer