Sukses


Liga Spanyol: Menolak Lempar Handuk, Ronald Koeman Pede Barcelona Masih Bisa Juara

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih belum mau menyerah begitu saja. Menurutnya, harapan Barcelona menjuarai La Liga musim ini masih ada. Syaratnya, Barcelona harus konsisten dan merangkai kemenangan penting dalam pertandingan yang masih akan dijalani pada musim ini.

Saat ini Barcelona masih ada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan 47 poin dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal 8 poin dari Atletico Madrid yang memimpin dengan 55 poin.

Selisih delapan poin jelas cukup lebar. Namun, itu sudah lebih kecil ketimbang beberapa bulan lalu. Hal itulah yang membuat Ronald Koeman merasa percaya timnya masih memiliki peluang untuk juara, bahkan mungkin lebih baik dari yang dikira.

Barcelona saat ini memasuki momen krusial untuk bangkit. Mereka sebelumnya menelan kekalahan pahit 0-2 dari Sevilla di Copa del Rey dan 1-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Seharusnya Barcelona bisa bangkit ketika Barcelona menghadapi Cadiz pada akhir pekan lalu. Namun, pada akhirnya Barcelona harus puas bermain imbang 1-1. Ronald Koeman pun menegaskan kini sudah waktunya bagi Barcelona untuk memulihkan diri.

"Ini waktunya memulihkan rasa bangga dan energi kami, khususnya mereka yang sudah bermain di sini selama bertahun-tahun," ujar Ronald Koeman kepada Marca.

"Hasil-hasil pertandingan kontra PSG dan Sevilla baru-baru ini memang melukai kami, tapi kami harus terus bergerak ke depan. Ini adalah momen ketika para kapten dan pemain berpengalaman menciptakan atmosfer penting untuk terus berjuang," lanjut pelatih Barcelona itu.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Juara

Ronald Koeman percaya diri Barcelona masih punya peluang menjuarai La Liga. Itulah momen kunci penting. Sekarang Barcelona harus mulai menang untuk mengumpulkan rasa percaya diri dan terus bersaing di papan atas.

"Saya sudah berkata pada para pemain bahwa kami bisa menjuarai liga, sebab tidak ada tim yang akan menjuarai segalanya," ujar Koeman.

"Selisih poin kami pun lebih sedikit daripada tiga pekan lalu dan ini tergantung pada laga-laga berikutnya."

"Harapan masih ada dan kami harus berjuang meraih segalanya," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/2/2021)

Video Populer

Foto Populer