Sukses


Liga Spanyol: Antoine Griezmann Jadi Cadangan Saat Barcelona Menang atas Sevilla, Ini Alasan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 kala bertandang ke markas Sevilla dalam laga jornada 25 La Liga Spanyol, Sabtu (27/2/2021). Dalam pertandingan ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjadikan Antoine Griezmann sebagai cadangan dan tidak bermain sama sekali.

Barcelona menang 2-0 saat bertandang ke markas Sevilla. Dua gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Ronald Koeman memilih untuk mencadangkan Griezmann dan memainkan Martin Braithwawite dan Ilaix Moriba. Hal tersebut mengundang rumor ada permasalahan antara sang pelatih dan sang penyerang di balik keputusan tersebut.

Namun, Koeman membantah hal tersebut. Ia menegaskan bahwa keputusannya mencadangkan pemain asal Prancis tersebut murni karena taktikal yang dibutuhkan untuk menghadapi Sevilla.

"Ini bukan pesan untuknya. Kami memutuskan untuk mengubah sistem dan memiliki kedalaman di dalam tim. Kami menempatkan Dembele di depan," ujar Ronald Koeman kepada Marca seperti dilansir dari Football Espana.

"Ketika unggul 1-0, kami memutuskan bahwa untuk menemani Leo (Messi), kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat daripada Griezmann. Ini bukanlah sebuah hukuman," tegas pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Kembali Jadi Starter di Copa del Rey?

Antoine Griezmann sebelumnya telah menjadi starter bagi Barcelona dalam 20 pertandingan La Liga musim ini, di mana sudah ada 23 pertandingan yang digelar. Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Jordi Alba, merupakan pemain yang punya jumlah penampilan sebagai starter lebih banyak di Barcelona pada musim ini.

Griezmann tampaknya memang hanya disimpan untuk pertandingan ini. Pemain asal Prancis itu sepertinya bakal kembali menjadi starter ketika Barcelona menjalani pertandingan kontra Sevilla lagi yang kali ini merupakan leg kedua semifinal Copa del Rey dan digelar di Camp Nou.

Barcelona butuh kemenangan cukup besar dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Sevilla tengah unggul agregat 2-0 setelah tampil cukup dominan pada leg pertama yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Sumber: Marca, Football Espana

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer