Sukses


Gerard Pique: Peluang Barcelona Menjuarai Liga Spanyol Musim Ini Belum Tamat

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menegaskan timnya masih berpeluang merengkuh trofi juara La Liga musim ini. Tak hanya di liga, Pique yakin Barca masih memiliki kans menjuarai Copa del Rey.

Los Cules berhasil meraih hasil bagus pada laga pekan ke-25 La Liga. Menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, Barcelona memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol kemenangan El Barca dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-29 dan Lionel Messi menit ke-85. Hasil tersebut membuat Barcelona meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol, setelah sebelumnya mengalahkan Elche dengan skor 3-0.

Dua hasil positif tersebut membuat Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 53. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di posisi teratas, namun masih mengantongi dua laga yang belum dimainkan.

"Pasti masih ada perburuan gelar juara. Kami telah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dan juga lawan berat, terlepas dari dua pertandingan itu (melawan Sevilla dan PSG), adalah salah satu yang harus dipercaya pada tahun ini," ujar Pique.

"Sevilla meski bermain di kandang sendiri, tidak melepaskan tembakan tepat sasaran atau menciptakan peluang yang jelas," lanjut bek Barcelona itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pede Tembus Final Copa del Rey

Barcelona akan kembali menghadapi Sevilla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, 4 Maret mendatang. Blaugrana harus bekerja keras untuk bisa melenggang ke final, karena menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla pada pertemuan pertama.

Meski begitu, Gerard Pique optimistis Barcelona masih berpeluang menembus final Copa del Rey. Kemenangan di La Liga pada akhir pekan ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk kembali membungkam Sevilla.

"Ini bukan situasi yang ideal, tetapi saya percaya kepada tim. Semuanya ada di kepala kami. Jika kami membalikkan keadaa pada Rabu (kontra Sevilla), musim berubah total," kata Pique.

"Kami akan berada di final Copa, peluang kami di La Liga masih hidup," tutur bek asal Spanyol tersebut.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer