Sukses


Liga Spanyol: Reaksi Ronald Koeman Terkait Kasus Barcagate yang Menimpa Eks Presiden Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengomentari kasus Barcagate yang melibatkan Josep Maria Bartomeu. Menurut Koeman, kasus Bartomeu tersebut telah merusak citra Barca.

Mantan presiden Barcelona itu bersama tiga orang lainnya, yakni CEO Blaugrana, Oscar Grau, mantan direktur Jaume Masferrer, dan pengacara Roman Gomez Ponti ditangkap kepolisian Catalonia pada Senin (1/3/2021).

Bartomeu bersama ketiga orang tersebut diciduk polisi karena terlibat skandal Barcagate. Praktik bisnis itu merupakan kampanye kotor terhadap kritikus manajemen Barcelona yang blak-blakan, termasuk Lionel Messi dan Gerard Pique.

Skandal itu diungkap oleh Cadena Ser pada Februari 2020. Ditemukan bahwa para eksekutif menyewa perusahaan lokal yang membuat akun media sosial palsu untuk mendiskreditkan atau merendahkan individu yang tidak sepaham dengan kebijakan Barcelona.

Setelah menjalani pemeriksaan, Oscar Grau bersama sejumlah orang lainnya dilepaskan oleh polisi. Adapun Josep Maria Bartomeu dan Jaume Masferrer baru dibebaskan pada Selasa (2/3/2021).

Meski dibebaskan, investigasi Barcagate yang melibatkan para mantan dan petinggi Barcelona itu akan tetap berlangsung.

 

2 dari 3 halaman

Mencoreng Citra Barcelona

Ronald Koeman menyayangkan kasus yang melibatkan Josep Maria Bartomeu dan sejumlah nama lainnya. Menurut Koeman, permasalahan tersebut telah mencoreng citra Barcelona.

"Ini bukan pemandangan yang bagus untuk Barcelona," ujar Koeman.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Saya tidak di sini (pada saat permasalahan itu terjadi), saya tidak tahu apa yang terjadi. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami harus fokus pada sepak bola," lanjutnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer