Sukses


5 Aset Paling Berharga Real Madrid, Dijual Bikin Los Blancos Makin Tajir Melintir

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikenal sebagai tim yang gemar mengumpulkan pemain terbaik di dunia. Los Galacticos adalah proyek pembelian pemain-pemain berlabel mahal yang digeber El Real.

Bintang-bintang seperti David Beckham, Luis Figo, Zinedine Zidane hingga Cristiano Ronaldo pernah menjadi bagian dari skuad Los Blancos. Mereka juga mampu menemukan kesuksesan selama berada di klub.

Sekarang, tidak ada yang bisa membantah kualitas Madrid sebagai raja Eropa. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu pernah menjuarai Liga Champions sebanyak 13 kali.

Setelah ditangani Zidane, Real Madrid sepertinya mulai meninggalkan kebijakan Los Galacticos. Los Blancos terlihat lebih sering merekrut pemain muda berbakat.

Meski sudah jarang merekrut pemain bintang, skuad Real Madrid saat ini masih tetap kompetitif. Beberapa pemain di antaranya bahkan memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang memiliki market value paling mahal.

2 dari 7 halaman

Toni Kroos (50 juta euro)

Toni Kroos merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama berada di skuad Real Madrid. Gelandang asal Jerman itu memperkuat Los Blancos sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada tahun 2014.

Kroos telah menjadi pemain penting di lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu sudah memainkan 309 pertandingan di semua kompetisi untuk Madrid dengan mencetak 21 gol dan 75 assist.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga sudah memenangkan banyak gelar selama mengenakan seragam Los Merengues. Itu termasuk tiga gelar termasuk Liga Champions dan dua gelar La Liga.

3 dari 7 halaman

Federico Valverde (70 juta euro)

Federico Valverde menunjukkan performa yang menawan bersama Real Madrid. Tidak mengherankan kalau gelandang Uruguay itu banyak mendapat kesempatan dari Zinedine Zidane.

Sampai sejauh ini, Valverde sudah mencatakan 90 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Pemain 22 tahun itu juga telah mencetak 5 gol dan 6 assist.

Valverde saat ini masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu sampai 2025 mendatang. Ia kabarnya juga memiliki klausul rilis sebesar 750 juta euro.

4 dari 7 halaman

Raphael Varane (70 juta euro)

Raphael Varane memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis Lens. Bek asal Prancis itu kemudian hengkang ke Real Madrid pada tahun 2011.

Varane kemudian menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa bersama Los Blancos. Ia sudah tampil sebanyak 351 kali di klub dan mencetak 17 gol.

Varane juga bergelimang gelar selama hampir 10 musim memperkuat Real Madrid. Sang pemain berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

  

5 dari 7 halaman

Casemiro (70 juta euro)

Casemiro bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013. Ia sempat dipinjamkan ke Porto selama satu musim sebelum menjadi pemain reguler Los Blancos.

Casemiro merupakan salah satu pemain penting di era Zinedine Zidane. Dengan kualitas yang dimilikinya, pemain 29 tahun itu tak tergantikan di sektor gelandang bertahan.

Casemiro sudah mencatatkan 270 penampilan di semua kompetisi selama berada di Santiago Bernabeu. Gelandang asal Brasil itu sukses mencatatkan 29 gol dan 20 assist.

6 dari 7 halaman

Thibaut Courtois (75 juta euro)

Thibaut Courtois dibeli dari Chelsea seharga 35 juta euro pada musim panas 2018. Namun, Courtois mengalami kesulitan pada musim pertamanya bermain di Santiago Bernabeu.

Barulah pada musim berikutnya, Courtois tampil solid di bawah mistar gawang Madrid. Ia kini menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi penjaga gawang.

Courtois sudah mencatatkan 111 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Pemain Belgia itu juga berhasil mengantarkan Madrid menjuarai gelar La Liga pada musim kemarin.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/3/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer