Sukses


Ronald Koeman: Penampilan Barcelona Luar Biasa Banget

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut timnya tampil luar biasa saat membungkam Sevilla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey. Hasil itu pun membuat Barca lolos ke final dengan agregat 3-2.

Meladeni Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Los Cules wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol demi menembus partai puncak Copa del Rey. Pasalnya, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Los Nervionenses pada pertemuan pertama, 11 Februari lalu.

Bermain di kandang sendiri, Blaugrana tampil percaya diri. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Ousmane Dembele pada menit ke-12.

Pada injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+4, Barcelona menggandakan keunggulan. Bola hasil sundulan Gerard Pique yang memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann melesat mulus masuk ke gawang Sevilla.

Sampai waktu normal berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. Alhasil, agregat menjadi sama kuat 2-2 dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Barcelona sukses mencetak gol ketiga lewat aksi Martin Braithwaite pada menit ke-95. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Barca pun berhak lolos ke final Copa del Rey dengan agregat 3-2.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Luar Biasa

Pada partai puncak, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Athletic Bilbao atau Levante di Estadio La Cartuja, 18 April mendatang. Saat ini, kedudukan Bilbao dan Levante sama kuat, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

"Kami telah berjuang sampai kelelahan, itu luar biasa. Saya sangat puas dengan performa tim pada malam ini, kami pantas meraih kemenangan," ujar Koeman.

"Kami selalu percaya, dan kami tidak pernah menyerah di Copa del Rey. Ini adalah masalah mentalitas, dan sebagai pelatih saya tidak bisa meminta tim saya lebih dari apa yang saya lihat malam ini," tutur pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Football Espana

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Ronald Koeman

Video Populer

Foto Populer