Sukses


Setelah Tendang Sevilla, Barcelona Pede Raih Trofi Copa del Rey

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil menyingkirkan Sevilla dan lolos ke final Copa del Rey musim ini. Sukses menembus partai puncak, Blaugrana optimistis mampu merengkuh titel juara.

Barca menelan kekalahan 0-2 dari Sevilla pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 11 Februari lalu. Hasil tersebut membuat Barcelona wajib memetik kemenangan dengan selisih tiga gol pada leg kedua, jika ingin menembus partai final.

Gantian meladeni Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Barcelona tampil menekan sejak menit awal. Mereka pun sukses unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-12.

Masuk menit ke-73, Sevilla mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Ocampos dijatuhkan Oscar Mingueza di kotak terlarang. Beruntung, bola hasil tendangan 12 pas Ocampos mampu digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Gerard Pique berhasil menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-90+4. Bola hasil sundulan Pique yang memanfaatkan umpan sepak pojok Antoine Griezmann menghujam deras gawang Sevilla.

Sampai waktu normal berakhir, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan agregat sama kuat 2-2, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Barcelona mencetak gol ketiga lewat aksi Martin Braithwaite menit ke-95. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan Barca berhak lolos ke final Copa del Rey dengan agregat 3-2.

Pada laga final, Barcelona akan menghadapi pemenang antara Athletic Bilbao atau Levante di Estadio La Cartuja, 18 April mendatang. Saat ini, kedudukan Bilbao dan Levante sama kuat, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

 

2 dari 3 halaman

Optismistis Juara

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menyebut timnya tampil impresif dan layak untuk meraih kemenangan. Jika mampu mempertahankan performa gemilang, Ter Stegen optimistis El Barca akan menjuarai Copa del Rey musim ini.

"Jika mereka berhasil mencetak gol, itu akan menjadi rumit. Kami memainkan permainan yang lengkap, dan kami pantas meraih kemenangan," kata Ter Stegen.

"Itu bagus bisa membantu tim dengan menggagalkan penalti (Lucas Ocampos pada menit ke-73, meskipun itu seperti lotre. Tetapi, saya sangat senang," lanjut penjaga gawang Timnas Jerman itu.

"Mentalitas yang ditunjukkan tim sangat penting. Kami sangat senang. Kami tidak berhenti percaya pada apa yang kami lakukan, kami mengalami peningkatan dan kami berharap untuk memenangkan Copa del Rey," tutur Ter Stegen.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer