Sukses


Liga Spanyol: Bukan Penentu Gelar, Atletico Madrid Anggap Laga Kontra Real Madrid Hanya Perebutan 3 Poin

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak menganggap laga melawan Real Madrid spesial. Menurut Simeone, El Derbi Madrileno yang terjadi pada pekan ke-26 La Liga 2020/2021, Minggu (7/3/2021) malam WIB, merupakan laga biasa perebutan tiga poin dan bukan penentu gelar.

Pernyataan Diego Simeone masuk akal karena Atletico Madrid masih akan memainkan 12 laga sisa yang ada pada La Liga 2020/2021. Artinya, masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan oleh Atletico Madrid.

Namun, Atletico tentu saja wajib meraih kemenangan pada laga melawan Real Madrid untuk memperlebar margin poin di klasemen. Saat ini, Atletico berada di puncak klasemen dengan raihan 58 poin alias unggul lima angka atas Real Madrid di posisi ketiga.

"Perebutan gelar musim ini sangat luar biasanya karena semua tim besar berusaha mengamankan posisi terbaik di klasemen. Ini merupakan duel tim papan atas, duel antara dua tim yang berada di situasi serupa, akan tetapi laga ini cuma pertaruhan tiga poin," kata Simeone seperti dikutip AS.

"Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami akan mencoba untuk menampilkan permainan yang bisa melukai mereka," tegas Simeone.

Atletico Madrid menjadi tim yang paling tangguh sejauh ini di La Liga 2020/2021. Luis Suarez dkk berhasil meraih 18 kemenangan, empat kali imbang, dan hanya kalah dua kali di La Liga.

2 dari 3 halaman

Catatan Buruk

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-72 untuk kedua tim di kompetisi resmi. Sejauh ini, Real Madrid masih dominan dengan 38 kemenangan, Atletico Madrid meraih 12 kemenangan, dan 21 laga berakhir imbang.

Atletico punya catatan buruk saat menjamu Real Madrid di kandang. Dalam 31 laga yang dimainkan, Atletico hanya meraih lima kemenangan, 17 kali kalah, dan meraih sembilan kali imbang.

Real Madrid belum terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Atletico di liga, yakni meraih empat kemenangan serta lima hasil imbang. Madrid terakhir kalah dari Atletico pada 27 Februari 2016 dengan skor 0-1.

Sumber: AS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer