Sukses


Musim Masih Panjang, Barcelona Belum Menyerah Berburu Gelar Juara Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan timnya menolak menyerah dalam perburuan gelar Liga Spanyol 2020/2021. Koeman berpendapat, perjalanan musim ini masih sangat panjang dan apapun masih bisa terjadi.

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan raihan 56 poin. Klub berjulukan Los Cules itu tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Margin poin bisa terpangkas menjadi empat andai Barcelona mampu memenangi laga pekan ke-27 La Liga 2020/2021. Lionel Messi dkk akan menjamu tim juru kunci Huesca pada laga yang digelar Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

"Saya selalu mengatakan, musim ini masih sangat panjang. Jumlah poin yang diraih pada paruh pertama musim ini tidak normal karena mereka (Atletico Madrid) tangguh dan sangat efektif," kata Koeman seperti dikutip Marca, Minggu (14/3/2021).

"Setelah kalah dari Cadiz, kami mendapatkan banyak hal dan meningkatkan performa. Perebutan gelar akan terjadi sampai laga pekan terakhir dan akan sulit buat kami, Atletico, dan Real Madrid. Kami harus perlahan-lahan maju dan kita lihat saja nanti," tegas Koeman.

Laga ini menjadi pertemuan keenam untuk kedua tim sepanjang sejarah. Barcelona belum pernah kalah melawan Huesca dengan catatan lima kali menang dan sekali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tersisa 2 Trofi

Barcelona sejauh ini masih punya dua peluang untuk meraih gelar pada musim 2020/2021. Hal itu terjadi setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Barcelona masih punya peluang meraih gelar La Liga dan Copa del Rey. Pada laga final, Barcelona bakal menghadapi Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar 17 April 2021.

Situasi ini tentu bakal dimaksimalkan oleh Barcelona. Gelar Copa del Rey menjadi yang paling mungkin diraih mengingat peta persaingan sengit dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer