Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Beruntung Masih Miliki Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kehabisan kata-kata memuji kontribusi Lionel Messi di timnya. Koeman pun menyebut Barca beruntung masih memiliki Messi.

Kapten Timnas Argentina itu tampil impresif saat Blaugrana bersua Huesca pada laga pekan ke-27 La Liga di Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Menampati pos gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1, Lionel Messi kerap merepotkan barisan belakang Huesca.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Messi melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan hingga 86 persen, serta menorehkan lima dribel sukses.

Dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Lionel Messi sukses berbuah gol, yakni pada menit ke-13 dan 90'. Selain itu, Messi juga menjadi kreator gol Oscar Mingueza pada menit ke-53.

Berkat kontribusi Lionel Messi tersebut, Barcelona sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Satu gol lainnya milik Blaugrana dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-35, sedangkan gol semata wayang milik Huesca disarangkan Rafa Mir pada menit ke-45+4.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Beruntung Punya Lionel Messi

Ronald Koeman mengaku tak pernah berhenti takjub dengan aksi Lionel Messi di lapangan. Bagi pelatih asal Belanda tersebut, Barcelona beruntung bisa memiliki pemain bintang seperti Messi.

"Gol pertama Lionel Messi sangat fantastis. Dia pantas menjadi pemain penting untuk tim ini," ujar Koeman.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan (tentang Messi). Level yang dia miliki selama bertahun-tahun, dan menjalani begitu banyak pertandingan. Dia pemain paling penting dalam sejarah klub. Untung dia masih bersama Barcelona," kata Ronald Koeman.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer