Sukses


Liga Spanyol: Mengklaim Didukung Joan Laporta, Ronald Koeman Pede Kariernya Aman di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim kariernya di Camp Nou masih aman. Koeman beralasan masih mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari Presiden klub, Joan Laporta.

Barcelona sudah tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Namun, klub asal Catalan masih punya peluang meraih gelar dari Copa del Rey dan La Liga.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey 2020/2021 yang digelar pada 17 April 2021. Adapun di La Liga, Lionel Messi dkk masih punya kans karena hanya terpaut empat angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

"Sesuatu yang penting Laporta menyoroti kinerja yang saya lakukan sepanjang musim. Namun, dia mengatakan kepada saya kalau dia masih mempercayai saya," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca, Minggu (21/3/2021).

Meski begitu, Ronald Koeman tak ingin jemawa dan ingin fokus memberikan penampilan yang terbaik untuk Barcelona. Ronald Koeman sadar, dukungan dan kepercayaan Joan Laporta bisa saja hilang jika klub berjulukan Los Cules itu menelan hasil buruk.

"Kepercayaan ini sangat penting. Akan tetapi, hal itu bisa saja berubah jika tak ada hasil yang diraih," tegas Koeman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman sudah tampil sebanyak 42 kali di semua ajang. Barcelona sukses meraih 27 kemenangan, tujuh kali imbang, dan delapan kali kalah.

Lionel Messi dkk tercatat mencetak 94 gol dan kebobolan 43 kali. Secara keseluruhan, persentase kemenangan Barcelona mencapai 64,29 persen.

Jumlah itu merupakan pencapaian tertinggi yang diraih Ronald Koeman sepanjang menjadi pelatih. Namun, tentu saja tugas Koeman di Barcelona masih sangat berat karena dikontrak sampai 30 Juni 2022.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer