Sukses


Liga Spanyol: Gaya Main Real Sociedad Ternyata Bikin Barcelona Waswas

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menantang Real Sociead pada pertandingan pekan ke-28 La Liga 2020/2021 yang digelar di Anoeta Stadium, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman ingin anak asuhnya melanjutkan tren positif dalam laga tersebut.

Barcelona menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 59 poin. Klub asal Catalan itu tentu membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga margin poin dengan pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

Sementara itu, Real Sociedad tentu tak ingin menyerah begitu saja. Klub asuhan Imanol Alguacil saat ini berada di posisi kelima dengan raihan 45 poin.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga pada musim 2020/2021. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor 2-1. Adapun pada pertemuan kedua di Piala Super Spanyol, Barcelona mengalahkan Real Sociedad melalui drama adu penalti dengan skor 3-2.

Ronald Koeman secara tersirat mengkhawatirkan gaya main Real Sociedad yang berpotensi menyulitkan Barcelona. 

"Ini adalah pertandingan ketiga melawan mereka musim ini. Mereka adalah tim yang kuat dan satu di antara yang terbaik di La Liga," kata Ronald Koeman seperti dikutip Marca, Minggu (21/3/2021).

"Mereka suka bermain dengan cara membangun serangan dan menekan lawan. Melawan mereka akan menjadi pertandingan yang menarik dalam banyak hal dan tentu saja sulit," tegas Koeman.

Secara keseluruhan, laga ini menjadi pertandingan ke-55. Barcelona masih dominan dengan 35 kemenangan, Real Sociedad meraih delapan kemenangan, dan 11 laga berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Belum Memikirkan Final

Pelatih Ronald Koeman menegaskan, Barcelona sepenuhnya fokus untuk pertandingan melawan Real Sociedad. Pasukannya belum memikirkan laga final Copa del Rey 2020/2021 melawan Athletic Bilbao yang akan digelar pada 17 April 2021.

"Saya tidak berpikir laga final akan memengaruhi penampilan tim pada laga melawan Real Sociedad. Setelah besok, ada istirahat dan mereka punya waktu untuk mempersiapkan laga final," tegas Koeman.

Copa del Real 2020/2021 menjadi sumber trofi untuk Barcelona. Gelar itu menjadi yang paling realistis untuk saat ini selain La Liga.

Sumber: Marca

3 dari 4 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru Ini Ya!

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer