Sukses


Liga Spanyol: Potensial Gabung Barcelona, Gaji Georginio Wijnaldum Bakal Berlipat Ganda

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan bakal mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim dari Barcelona. Selain itu, pemain asal Belanda itu akan mendapatkan gaji yang lebih besar ketimbang yang didapatnya dari Liverpool.

Georginio Wijnaldum hampir memastikan diri meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2020/2021 ini. Ia belum juga meneken kontrak baru bersama The Reds, padahal kontrak yang dimilikinya saat ini bakal berakhir pada Juni 2021 nanti.

Sementara itu, Liverpool juga tidak punya rencana memberikan kontrak baru. Klub Merseyside itu memiliki pendapat berbeda dengan sang manajer tim, Jurgen Klopp, yang menginginkan sang pemain bertahan lebih lama.

Wijnaldum menjadi pemain penting bagi Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Bersama Jordan Henderson dan Fabinho, Wijnaldum merupakan pemain kunci di lini tengah Liverpool saat menjuarai Premier League musim lalu

Namun, Liverpool sepertinya akan melihat Wijnaldum pergi pada musim panas nanti. Barcelona menjadi klub yang berada di urutan teratas dalam daftar peminat Wijnaldum. Bahkan Barcelona dikabarkan telah menyodorkan kontrak kepada Wijnaldum yang cukup menarik.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Wijnaldum mendapatkan tawaran kontrak dengan durasi tiga musim dari Barcelona. Mantan pemain Newcastle United ini akan mendapatkan gaji hingga 8 juta pound per musim.

Gaji yang ditawarkan Barcelona memang sangat menggiurkan bagi Wijnaldum. Apalagi ketika di Liverpool dia hanya mendapatkan 4 juta pound per musim.

Video

2 dari 3 halaman

Segera Pindah?

Jurgen Klopp tampaknya harus merasa kecewa karena tidak bisa menahan kepindahan Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu disebut sudah membuat keputusan untuk pindah demi mendapatkan tantangan baru.

Selain Barcelona, ada Inter Milan yang juga tertarik terhadap Wijnaldum. Namun, tampaknya kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona, yang juga merupakan pelatih Wijnaldum ketika berada di Timnas Belanda, diyakini bakal membuat Wijnaldum lebih memilih untuk berlabuh di Camp Nou.

Wijnaldum telah memainkan 40 laga untuk Liverpool pada musim 2020/2021. Walau performanya tidak sebagus dua musim yang lalu, Wijnaldum tetap menjadi pemain penting di Liverpool.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/3/2021)

3 dari 3 halaman

Yuk, Intip posisi Barcelona di klasemen La Liga

Video Populer

Foto Populer