Sukses


Deretan Pemain Korban Tangan Besi Zinedine Zidane di Real Madrid: Gila, Yang Terusir Tembus 15 Orang!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid saat ini ditangani Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu sudah menangani Karim Benzema cs. dalam dua periode. Sang legenda Prancis juga tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses di Santiago Bernabeu.

Ia berhasil membawa Los Blancos hattrick juara Liga Champions berturut-turut. Selama ditangani Zidane, Madrid tidak terlalu sering mendatangkan pemain bintang. Sejauh ini pembelian termahal Zidane di Madrid tercatat atas nama Eden Hazard.

Di sisi lain, Zidane juga banyak melepas pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Lantas, apa kabar mereka sekarang?

Berikut ini 14 pemain yang dilepas Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Video

2 dari 16 halaman

Alvaro Morata

Setelah pulang ke Real Madrid, Alvaro Morata kembali dilepas pada tahun 2017. Kali ini ia dijual ke Chelsea dengan biaya yang mencapai 66 juta euro.

Setelah bermain di Chelsea, Morata akhirnya kembali Spanyol dengan memperkuat Atletico Madrid. Morata saat ini mengadu nasib di Italia bersama Juventus dan telah mencetak 16 gol pada musim ini.

3 dari 16 halaman

Danilo

Danilo hanya bertahan dua tahun di Real Madrid. Bek berusia 29 tahun tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Premier League bersama Manchester City pada tahun 2017.

Pemain asal Brasil itu mampu mengantarkan The Citizens meraih dua gelar Premier League. Namun, Danilo dijual ke Juventus pada 2019 dan sekarang menjadi pemain penting di bawah asuhan Andrea Pirlo.

4 dari 16 halaman

Jese Rodriguez

Jese tak pernah menjadi pilihan utama di Real Madrid. Penyerang asal Spanyol tersebut tidak dibutuhkan Zinedine Zidane dan kemudian dijual ke PSG pada tahun 2016.

Selama terikat kontrak di PSG, Jese sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Las Palmas, Stoke City, Real Betis dan Sporting CP. Jese saat ini sudah kembali ke Spanyol bersama Las Palmas.

5 dari 16 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez mengalami periode yang sulit di bawah asuhan Zinedie Zidane di Real Madrid. Pemain asal Kolombia tersebut akhirnya pindah ke Everton dengan status bebas transfer pada awal musim 2020/2021.

James bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti di Goodison Park. Mantan pemain Bayern Munchen itu telah mencetak lima gol dan delapan assist dari 21 penampilan bersama Everton.

6 dari 16 halaman

Denis Cheryshev

Denis Cheryshev dijual ke Villarreal pada tahun 2016 dengan biaya 7 juta euro. Meski begitu, kiprahnya di Estadio de la Ceramica tidak berlangsung lama.

Pemain asal Rusia tersebut saat ini bermain di Valencia. Musim ini, Cheryshev sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang dua assist.

7 dari 16 halaman

Pepe

Pepe meninggalkan Real Madrid pada tahun 2017. Bek asal Portugal tersebut kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Besiktas dengan status bebas transfer.

Pada Januari 2019, Pepe akhirnya kembali ke Porto setelah memutus kontraknya dengan klub Turki tersebut. Pepe tampil reguler bersama Porto dan sejauh ini sudah mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi.

8 dari 16 halaman

Fabio Coentrao

Fabio Coentrao memutuskan membatalkan kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas 2018. Coentrao memilih hengkang dari Santiago Bernabeu meski kontraknya tinggal tersisa satu tahun.

Coentrao kemudian melanjutkan kariernya di Portugal bersama Rio Ave. Pada Januari 2020, Coentrao sempat mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Tapi sembilan bulan kemudian, ia kembali memperkuat Rio Ave.

9 dari 16 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic tak pernah menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di Real Madrid. Los Blancos kemudian melepas Kovacic ke Chelsea pada 2018 dengan status pinjaman.

Setahun berselang, status Kovacic di Stamford Bridge berubah menjadi permanen setelah ditebus dengan biaya 45 juta euro. Gelandang asal Kroasia tersebut sudah tampil dalam 36 pertandingan musim ini.

10 dari 16 halaman

Achraf Hakimi

Setelah menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund, Achraf Hakimi tak kunjung mendapat tempat di Real Madrid. Pemain asal Maroko itu akhirnya dilego ke Inter Milan pada awal musim ini.

Hakimi langsung menjadi pemain kunci Antonio Conte di Giuseppe Meazza. Dia sudah mencetak enam gol dari 34 pertandingan dan membantu Nerazzurri berada di puncak klasemen Serie A.

11 dari 16 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez tak mendapat tempat di Real Madrid dan akhirnya dilepas ke AC Milan pada 2019. Rossoneri menebus pemain asal Prancis tersebut sebesar 21,5 juta euro.

Karier Theo Hernandes berkembang pesat setelah hijrah ke Italia. Dia sekarang menjadi pemain kunci Rossoneri dan sudah mencetak lima gol dari 36 pertandingan pada musim ini.

12 dari 16 halaman

Keylor Navas

Kehadiran Thibaut Courtois membuat Keylor Navas tersingkir dari Real Madrid. Penjaga gawang asal Kolombia tersebut akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2019.

Navas kemudian bergabung ke PSG dengan kontrak empat tahun. Dia tidak tergantikan di bawah mistar gawang Les Parisiens dan sudah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi musim ini.

13 dari 16 halaman

Sergio Reguilon

Setelah dipinjamkan ke Sevilla, Sergio Reguilon kembali gagal bermain di Real Madrid. Dia akhirnya menuju Tottenham pada awal musim ini.

Tottenham mengeluarkan 30 juta euro untuk mendapatkan bek kiri asal Spanyol tersebut. Sejauh ini, dia sudah tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan lima assist.

14 dari 16 halaman

Marcos Llorente

Marcos Llorente tak banyak mendapat kesempatan bermain bersama Zinedine Zidane di Real Madrid. Llorente akhirnya resmi dilepas ke klub tetangga Atletico Madrid pada tahun 2019.

Karier Llorente berkembang pesat di Wanda Metropolitano. Gelandang asal Spanyol tersebut tampil gemilang untuk tim besutan Diego Simeone dan sudah mencetak 10 gol serta 9 assist dari 36 pertandingan musim ini.

15 dari 16 halaman

Raul de Tomas

Raul de Tomas belum pernah bermain bersama Zinedine Zidane di tim utama Real Madrid. Bomber asal Spanyol itu kemudian memutuskan hengkang dan bergabung dengan Benfica pada musim panas 2019.

Pada 9 Januari 2020, De Tomas akhirnya kembali ke Spanyol dengan memperkuat Espanyol. Kariernya melejit di RCDE Stadium dan musim ini sudah mencetak 16 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

16 dari 16 halaman

Gareth Bale

Hubungan antara Zidane dengan Gareth Bale tak pernah akur. Sang penyerang sayap seringkali jadi pemain cadangan di masa kepemimpinan sang mentor. Zidane tak suka dengan Bale, karena dianggap sang pemain tak pernah fokus dan memiliki hati membela Madrid.

Puncak konflik keduanya terjadi musim lalu, Zidane nyaris tak pernah memberi kesempatan bermain kepada pemain asal Wales tersebut. Petinggi El Real angkat tangan untuk mendamaikan keduanya.

Real Madrid melepas Gareth Bale ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman di musim 2020-2021 ini. Kontraknya di Madrid masih tersisa dua musim lalu. Saat kembali pada musim panas nanti, mungkin enggak ya keduanya akur?

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/3/2021)

Video Populer

Foto Populer