Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Mau Memphis Depay, Manajemen Barcelona Ngotot Pinang Sergio Aguero

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan telah memulai negosiasi awal dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Pemain berusia 32 tahun itu akan meninggalkan Stadion Etihad dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Raksasa Catalan telah dikaitkan dengan sang pemain internasional Argentina dalam beberapa pekan terakhir. Barcelona ingin memasangkannya Lionel Messi pada musim 2021-2022.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa bos Barca, Ronald Koeman lebih senang jika klubnya merekrut Memphis Depay dari Lyon daripada Aguero, yang juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Namun, menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, raksasa La Liga itu kini telah membuka pembicaraan dengan pemain Amerika Selatan itu untuk menjajaki kemungkinan sang strikerpindah ke Camp Nou.

Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa. Ia mencetak 257 gol dalam 384 penampilan untuk The Citizens sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011.

Sang penyerang musim ini minim jam bermain karena problem kebugaran. Total ia hanya mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan. Pencapaian yang amat minimalis.

Video

2 dari 3 halaman

Patung di Etihad Stadium

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan ada pemain yang bisa menggantikan peran Aguero di Etihad Stadium.

Kontrak Sergio Aguero bakal kedaluwarsa pada akhir Juni 2021 nanti. Manchester City mengonfirmasi bahwa penyerang asal Argentina itu tidak akan meneken kontrak baru.

Guna menghormati jasa besar Sergio Aguero selama berkostum biru langit, Manchester City juga mengumumkan rencana pembangunan patung sang striker di luar Etihad Stadium.

Manchester City memang berencana merekrut striker baru guna menggantikan Aguero. Namun, Pep Guardiola merasa kehadiran pemain berusia 32 tahun itu tidak bisa digantikan oleh pemain mana pun.

"Kami masih memiliki dua bulan ke depan, dan hari ini saya melihat sesi latihan, betapa brilian dia dan komitmennya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Sergio tidak tergantikan. Saya bisa mengatakan dalam hal angka dia bisa diganti, itu tidak mudah ketika melihat lebih dari 360 laga yang ia mainkan dan lebih dari 250 gol tercipta," lanjut manajer Manchester City itu.

Sumber: Sky Sports, Sports Mole

3 dari 3 halaman

Mau Tahun Posisi Barcelona di Klasemen La Liga? Simak di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer