Sukses


Liga Spanyol: Fokus Utama Barcelona Memastikan Ilaix Moriba Bertahan, Georginio Wijnaldum? Nanti Dulu Deh

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengubah skala prioritas transfer pada musim panas mendatang. Mereka fokus menawari kontrak baru ke Ilaix Moriba dan kemudian membatalkan rencana mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool ke klub musim panas ini.

Moriba telah membuat terobosan ke tim utama Barcelona selama musim 2020-21, tampil dalam delapan penampilan di semua kompetisi, memberikan tiga assist dan satu gol.

Kontrak pemain berusia 18 tahun saat ini akan berakhir Juni depan, dan Manchester United dikabarkan sangat ingin membawanya ke Old Trafford.

Barca terus dikaitkan dengan Wijnaldum, yang bisa menjadi agen bebas pada akhir Juni, tetapi menurut Mundo Deportivo, tim Ronald Koeman memprioritaskan kesepakatan baru untuk Moriba daripada memboyong pemain asal negaranya tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa remaja tersebut dipandang sebagai bagian penting dari masa depan klub dan kemungkinan akan diberi peran penting dalam skuad musim depan jika dia menandatangani kontrak baru.

Moriba, yang telah mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam lima penampilan La Liga musim ini, juga menjadi target tim Bundesliga RB Leipzig.

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak Menggiurkan

Georginio Wijnaldum hampir memastikan diri meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2020/2021 ini. Ia belum juga meneken kontrak baru bersama The Reds, padahal kontrak yang dimilikinya saat ini bakal berakhir pada Juni 2021 nanti.

Sementara itu, Liverpool juga tidak punya rencana memberikan kontrak baru. Klub Merseyside itu memiliki pendapat berbeda dengan sang manajer tim, Jurgen Klopp, yang menginginkan sang pemain bertahan lebih lama.

Wijnaldum menjadi pemain penting bagi Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Bersama Jordan Henderson dan Fabinho, Wijnaldum merupakan pemain kunci di lini tengah Liverpool saat menjuarai Premier League musim lalu

Namun, Liverpool sepertinya akan melihat Wijnaldum pergi pada musim panas nanti. Barcelona menjadi klub yang berada di urutan teratas dalam daftar peminat Wijnaldum. Bahkan Barcelona dikabarkan telah menyodorkan kontrak kepada Wijnaldum yang cukup menarik.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Wijnaldum mendapatkan tawaran kontrak dengan durasi tiga musim dari Barcelona. Mantan pemain Newcastle United ini akan mendapatkan gaji hingga 8 juta pound per musim.

Gaji yang ditawarkan Barcelona memang sangat menggiurkan bagi Wijnaldum. Apalagi ketika di Liverpool dia hanya mendapatkan 4 juta pound per musim. Jika akhirnya Barcelona batal menggaetnya akan pindah ke mana Gio?

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Seberapa Besar Kans Barcelona Menyalip Atletico Madrid di Persaingan Juara La Liga?

Video Populer

Foto Populer