Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Malu-malu Mengakui Barcelona Bucin ke Erling Haaland

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku melakukan pembicaraan internal dengan presiden klub sepanjang jeda internasional. Namun, Koeman secara spesifik tak menyebut potensi perekrutan Erling Haaland sebagai topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Nama Erling Haaland semakin santer dikaitkan dengan Barcelona setelah agen sang pemain dan ayahnya melakukan kunjungan ke Barcelona. Mereka melakukan pertemuan rahasia dengan presiden klub, Joan Laporta. Barcelona amat tergila-gila dengan bakat sang striker asal Norwegia tersebut. Mereka kabarnya bersedia melakukan apapun untuk mendaratkannya ke Camp Nou musim depan.

Pertemuan itu diyakini dilakukan untuk membahas potensi transfer Erling Haaland ke Barcelona pada musim panas nanti. Namun, Koeman enggan mengomentari hal tersebut untuk saat ini.

"Kami telah menggunakan jeda internasional untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Klub untuk membicarakan musim ini. Kemudian juga tentang rencana-rencana selanjutnya," kata Koeman seperti dikutip Marca, Senin (5/4/2021).

"Hal semacam ini terjadi pada semua klub di dunia. Namun, saya tidak akan membicarakan tentang pemain yang bukan milik kami," tegas pelatih asal Belanda itu.

Barcelona dan klub-klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana lebih dari 150 juta pounds (Rp2,9 triliun). Selain itu, mereka juga harus membayar gaji Haaland per lima tahun kontrak yang mencapai156 juta pounds (Rp3,1 triliun). Artinya, kesepakatan transfer tersebut melebihi 300 juta pounds.

2 dari 4 halaman

Target Potensial

Selain Barcelona, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, hingga Real Madrid kabarnya juga menaruh minat yang sama pada Erling Haaland. Hal ini dikarenakan sang pemain merupakan target potensial.

Haaland sejauh ini merupakan pemain yang tajam. Bersama Borussia Dortmund di Bundesliga 2020/2021, Haaland sudah mencetak 21 gol dalam 22 laga yang dimainkannya.

Hal itulah yang membuat Haaland menjadi buruan klub-klub elite Eropa. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Borussia Dortmund.

Sumber: Marca

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer