Sukses


Liga Spanyol: 5 Data dan Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Real Valladolid

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Real Valladolid di Camp Nou pada laga pekan ke-29 La Liga, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Blaugrana bertekad meraih kemenangan, demi menempel ketat Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Barca sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Tim asuhan Ronald Koeman itu tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di La Liga, dengan perincian 15 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hasil tersebut membuat El Barca kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 62. Mereka hanya terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi teratas.

Andai berhasil mengalahkan Real Valladolid, Barcelona bakal naik ke posisi dua klasemen sementara La Liga. Mereka pun akan terpaut satu angka dari Atletico Madrid.

Kans skuad Catalan memetik tiga poin melawan Real Valladolid terbilang besar. Barcelona memetik sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir kontra Valladolid di La Liga.

Selain itu, sang lawan sedang juga sedang tren minor karena hanya meraih satu kemenangan, menelan lima kekalahan, dan delapan hasil imbang dari 14 laga terakhir di seluruh ajang.

Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Barcelona versus Real Valladolid di La Liga. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-15), Barcelona menang 3-0 di kandang Real Valladolid berkat gol Clement Lenglet (21'), Martin Braithwaite (38'), dan Lionel Messi (65').

2. Pada laga kandang terakhirnya melawan Real Valladolid di La Liga 2019/2020, Barcelona menang 5-1 melalui gol-gol Clement Lenglet (2'), Arturo Vidal (29'), Lionel Messi (34', 75'), Luis Suarez (77').

3. Barcelona meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah dari 10 laga terakhirnya melawan Real Valladolid di La Liga.

4. Barcelona selalu mencetak minimal dua gol dalam delapan dari 10 laga kandang terakhirnya melawan Valladolid di La Liga. Los Cules juga menorehkan empat clean sheet dari lima pertemuan terakhir kontra Real Valladolid di liga.

5. Lionel Messi telah mencetak delapan gol dalam 12 penampilan melawan Valladolid di La Liga.

Sumber: Soccerbase, Transfermarkt

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer