Sukses


Liga Spanyol: Kemenangan Barcelona atas Real Valladolid Tak Bikin Ronald Koeman Puas

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid pada laga pekan ke-29 La Liga, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Meski sukses memetik tiga poin penuh, pelatih Barca, Ronald Koeman, tak puas dengan penampilan timnya.

Menjamu Valladolid di Camp Nou, Barcelona tampil menekan sejak bola digulirkan. Los Cules mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Real Valladolid.

Meski tampil dominan, Blaugrana kerepotan menembus rapatnya barisan belakang tim tamu. Hingga pertandingan berjalan 85 menit, tak ada satu pun peluang yang didapat Barcelona membuahkan hasil.

Padahal, Lionel Messi dkk. melepaskan 24 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Gol yang dinanti-nanti Barcelona baru tercipta pada menit ke-90.

Umpan dari Ronald Araujo mampu dikonversikan Ousmane Dembele menjadi gol dengan tembakan kaki kiri. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan El Barca tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali naik ke urutan dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 65. Mereka kini tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tak Puas

Ronald Koeman mengaku tak puas dengan penampilan Barcelona saat bersua Real Valladolid. Menurutnya, Los Cules bermain kurang meyakinkan pada paruh pertama dan tampil lambat.

"Kami banyak kekurangan pada babak pertama. Kami tidak menekan Real Valladolid dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal," ujar Koeman.

"Kami tidak mengontrol permainan. Jadi kami mengubah sistem dan meningkatkan pada babak kedua," lanjutnya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami agak jauh dari level kami. Real Valladolid melakukan pekerjaan yang bagus dalam bertahan, tetapi Anda harus tahu bagaimana kami menderita dan saya menilai kami pantas menang," tutur Ronald Koeman.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer