Sukses


5 Negara Penyuplai Pemain Terbanyak ke Barcelona: Argentina Minimalis, Brasil Seabrek

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu punya koleksi banyak gelar, baik di pentas domestik maupun Eropa. Pemain seantero muka bumi bermimpi bisa bermain di Blaugrana.

Sebagai tim besar, Barcelona tentu sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Sejak dulu mereka memiliki banyak pemain asing dengan kualitas hebat.

Johan Cruyff, Rivaldo, hingga Ronaldinho merupakan contoh pemain asing yang pernah berkostum Barcelona. Mereka juga berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or.

Lantas negara mana saja yang memasok pemain terbanyak di Barcelona? Berikut lima di antaranya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Portugal (11)

Portugal memiliki banyak pesepak bola yang berkualitas. Tidak mengherankan kalau Barcelona banyak menggunakan jasa pemain dari negara ini.

Sejauh ini ada 11 pemain asal Portugal yang pernah merumput di Camp Nou. Terbaru tentu saja ada Trincao yang masuk skuad asuhan Ronald Koeman.

Sebelum Trincao, ada nama-nama seperti Nelson Semendo, Andre Gomes, Deco, Fernando Couto hingga Luis Figo. Nama terakhir mencatatkan penampilan terbanyak untuk Blaugrana.

3 dari 6 halaman

Argentina (11)

Barcelona cukup sering merekrut pemain dari Argentina. Sampai saat ini ada 16 pemain dari Negeri Tango yang merumput di Camp Nou.

Salah satu ikon Argentina yang ada di Barcelona tentu saja Lionel Messi. La Pulga merupakan satu-satunya pemain Argentina yang ada di skuad Barca musim ini.

Selain Messi, pemain Argentina yang pernah memperkuat Barcelona adalah Javier Mascherano, Diego Maradona, Javier Saviola, Gabriel Milito hingga Roberto Bonano.

4 dari 6 halaman

Prancis (19)

Prancis juga cukup sering memasok pemainnya ke Barcelona. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasakan kesuksesan di Camp Nou.

Sejauh ini ada 19 pemain Prancis yang dikontrak Barcelona. Di antaranya ada Thierry Henry, Eric Abidal, Emmanuel Petit dan Ludovic Giuly.

Musim ini, Barcelona menggunakan tenaga empat pemain dari Prancis. Mereka adalah Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti.

5 dari 6 halaman

Belanda (21)

Belanda memiliki sepak bola dengan kualitas cukup baik. Blaugrana pun tak ragu memboyong pemain Belanda untuk menjadi andalan.

Nama Johan Cryuff tentu saja sudah tak asing bagi penggemar Barcelona. Selain itu masih ada Edgar Davids, Marc Overmars, Patrick Kluivert hingga sang pelatih Ronald Koeman.

Total ada 21 pemain Belanda yang menjadi bagian dari Barcelona. Sementara itu, Frenkie De Jong merupakan satu-astunya pemain Oranje yang ada di skuad Barcelona saat ini.

6 dari 6 halaman

Brasil (35)

Brasil dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola berbakat. Tak heran jika banyak pemain Brasil yang menjadi andalan klub-klub Eropa termasuk Barcelona.

Total ada 35 pemain Brasil yang direkrut Barcelona. Itu termasuk tiga pemain yang ada di skuad asuhan Ronald Koeman saat ini.

Ketiga pemain tersebut adalah Philippe Coutinho, Neto dan Matheus Fernandes. Sebelum mereka ada Ronaldo, Rivaldo Ronaldinho hingga Dani Alves.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/4/2021)

Video Populer

Foto Populer