Sukses


Liga Spanyol: Thibaut Courtois, Sosok yang Bikin Lionel Messi 3 Tahun Mandul di El Clasico

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menatap El Clasico mendatang dengan mengusung misi pribadi. Dia harus mencetak gol untuk kembali menemukan sentuhan terbaiknya kontra Los Blancos.

Minggu (11/4/2021) dini hari WIB nanti, Barcelona akan menyambangi Real Madrid dalam duel sengit El Clasico. Laga ini krusial sebagai penentu persaingan papan atas La Liga.

Kondisinya ketat. Barca di peringkat dua dengan 65 poin, Madrid mengekor dengan 63 poin. Artinya, hasil laga ini bisa langsung berpengaruh pada perubahan posisi.

Messi sendiri perlu membayar rasa penasarannya yang sudah lama absen menjebol gawang Madrid, khususnya di era Thibaut Courtois.

Menurut Marca, Messi telah melewati enam laga terakhir kontra Real Madrid tanpa mencetak gol. Dia terakhir menjebol gawang Madrid pada tahun 2018 lalu.

Laga ini juga bakal menandai kunjungan pertama Messi ke Valdebebas, kandang kedua Madrid. Tentu Messi ingin menambah daftar stadion yang telah jadi korban gol-golnya.

Mengakhiri puasa gol kontra Madrid ini juga krusial bagi Messi. Sebelum ini, Messi hanya sekali melewati enam El Clasico tanpa gol, yakni di antara April 2014 dan Desember 2016.

Artinya, memasuki laga besok, Lionel Messi menghadapi puasa gol terpanjangnya lawan Real Madrid sejak membela Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Gara-gara Courtois!

Gol terakhir Messi di El Clasico tercipta nyaris tiga tahun lalu, di matchday 36 musim 2017/18. Saat itu laga dimainkan di Camp Nou, berakhir imbang 2-2.

Kedatangan Thibaut Courtois ke Real Madrid adalah salah satu alasan kesulitan Messi baru-baru ini. Sejauh ini, Messi belum pernah menjebol gawang Courtois.

Courtois telah menghadapi total lima shot on target dari Messi dan bisa menghentikan kelimanya. Kini, di matchday 30 musim 2020/21, Courtois siap kembali jadi pahlawan Los Blancos.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/4/2021)

3 dari 3 halaman

Pemenang El Clasico Jilid II Musim Ini Akan Puncaki Klasemen Liga Spanyol untuk Sementara

Video Populer

Foto Populer