Sukses


3 Faktor yang Membuat Ronald Koeman Optimistis Barcelona Bungkam Real Madrid di El Clasico Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, antusias menyambut laga El Clasico kontra Real Madrid yang akan tersaji pada jornada ke-30 La Liga 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Koeman menyebut ada tiga faktor yang membuat Barcelona bisa menang dalam laga nanti.

Barcelona sejauh ini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan raihan 65 poin. Namun, klub asal Catalan itu hanya unggul dua angka dari Real Madrid yang membayangi di peringkat ketiga.

Hal itulah yang membuat laga El Clasico nanti akan berlangsung ketat. Pemenang laga ini berpeluang makin mantap dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021.

Pada pertemuan terakhir di Camp Nou, Barcelona memang menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid. Namun, Ronald Koeman menyebut kondisi tim asuhannya sudah jauh lebih baik saat ini.

"Kondisi tim saat ini percaya diri dan kami mendapatkan hasil pertandingan yang bagus belakangan ini. Kami memang sama-sama berjuang untuk memenangi liga," kata Ronald Koeman seperti dikutip situs resmi klub.

"Tim telah meningkat dalam serangan dan pertahanan. Kami harus melakukan pendekatan yang sama meskipun berada di depan Real Madrid di klasemen," tegas Koeman.

Faktor-faktor itulah yang membuat Barcelona percaya diri untuk mengalahkan Real Madrid. Laga ini juga berpeluang menjadi ajang untuk membayar kekalahan pada pertemuan terakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Lebih Dominan

Pertandingan ini menandai duel ke-279 Barcelona melawan Real Madrid di El Clasico yang terjadi dalam semua kompetisi. Barcelona masih dominan dengan 115 kemenangan, Real Madrid memenangi 101 laga, dan 62 laga berakhir imbang.

Namun, untuk duel di La Liga, Real Madrid mengungguli Barcelona. Los Blancos sukses memenangi 74 laga, Los Cules memenangi 72 laga, dan 35 laga berakhir imbang.

Hal inilah yang membuat laga nanti akan berlangsung sengit. Apalagi duel ini tak sekadar perebutan tiga poin, melainkan ada unsur gengsi 'Penguasa Spanyol' yang dipertaruhkan.

Sumber: FC Barcelona

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer