Sukses


Liga Spanyol: El Clasico Milik Real Madrid, Thibaut Courtois Mengaku Sulit Mengalahkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya dalam El Clasico di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Namun, kiper asal Belgia itu juga mengakui kemenangan atas Barcelona itu diraih dengan susah payah.

Real Madrid meraih kemenangan penting atas Barcelona pada laga jornada 30 La Liga. Los Blancos menang 2-1 dalam laga yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano.

Karim Benzema dan Toni Kroos membawa Real Madrid unggul lebih dulu. Kemudian Oscar Mingueza membawa Barcelona memperkecil jarak. Namun, hingga laga usai, keunggulan 2-1 untuk Los Blancos tidak berubah.

Kemenangan ini pun untuk sementara membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka sekarang mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan.

Video

2 dari 5 halaman

Kemenangan yang Tidak Mudah

Meski mampu meraih kemenangan, tapi Thibaut Courtois mengakui laga kontra Barcelona tidaklah mudah. Real Madrid harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

"Kami harus berusaha keras selama babak kedua dan kami merasa itu sangat sulit. Namun, kami bertahan, terus berjalan dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tim ini tahu cara bertarung dan kami melakukannya hari ini," kata Courtois di situs resmi klub.

"Kami bertahan dengan baik sebagai satu kesatuan. Kami memang mendapat beberapa ancaman tapi saya berhasil menghentikannya dengan baik," lanjut kiper Belgia itu.

3 dari 5 halaman

Guyuran Hujan Deras

Pertandingan El Clasico berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Courtois mengaku juga tidak mudah menjalani pertandingan di tengah kondisi tersebut.

"Saat hujan turun seperti itu dan Anda basah kuyup, tangan dan lengan Anda membeku, tapi pada akhirnya saat Anda bertanding, adrenalin terpompa dan Anda fokus dan melupakannya," ujar kiper Real Madrid itu.

4 dari 5 halaman

Umpan Silang Jordi Alba

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, kerap mengirim umpan silang yang membahayakan lawan. Kiper Real Madrid asal Belgia itu mengaku sudah mempelajari hal itu melalui video.

“Hari saya menonton video bersama Roberto (Vazquez, pelatih kiper) dan kami melihat mereka melakukan itu secara teratur," ujar Courtois.

"Ketika saya melihat dia melakukannya, saya mengantisipasinya dan saya berhasil menghentikannya dengan baik."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/4/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid dan Barcelona Setelah El Clasico

Video Populer

Foto Populer