Sukses


El Clasico Liga Spanyol: Real Madrid Bungkam Barcelona, Zinedine Zidane Santai Merespons Keluhan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam laga El Clasico pada jornada 30 La Liga Spanyol, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, membuat pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, mengeluarkan komentar mengeluh. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memilih santai menanggapi hal tersebut.

Real Madrid berhasil memetik tiga poin penting dalam laga tersebut. Los Blancos menang 2-1 atas rival bebuyutannya itu lewat gol yang dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos. Sementara itu, Barcelona hanya mampu membalas lewat gol yang dicetak Oscar Mingueza.

Kekalahan membuat pelatih Barcelona mengeluarkan komentar bernada keluhan terhadap kinerja wasit Gil Manzano yang memimpin pertandingan El Clasico tersebut.

Permasalahannya adalah sang wasit tidak memberikan penalti kepada Barcelona setelah Martin Braithwaite dijatuhkan Ferland Mendy di kotak terlarang Real Madrid pada menit ke-84.

Namun, sebagai pemenang dalam laga El Clasico itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memilih santai untuk menanggapinya.

Video

2 dari 3 halaman

Sikap Santai Zidane

Mengenai keluhan Ronald Koeman itu, Zinedine Zidane menanggapinya dengan santai. Pelatih Real Madrid itu memutuskan menyerahkan semua keputusan kepada wasit.

"Setiap orang memiliki perasaannya masing-masing, "kata Zidane seperti dilansir Marca.

“Saya kira, jika wasit tidak memberikan penalti, itu karena bukan penalti. Yang penting adalah apa yang kami lakukan di lapangan hari ini. Kami menderita karena Barcelona adalah tim yang hebat."

"Anda tidak bisa mengatakan bahwa wasit [yang menentukan pertandingan]," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Wasit Mengambil Keputusan Tepat

Jika Zinedine Zidane memilih santai, lain halnya dengan mantan wasit Spanyol Juan Andujar Oliver. Ia menilai keputusan yang diambil Gil Manzano pada saat itu sudah benar.

Menurutnya, Barcelona tidak layak mendapat penalti. "Wasitnya benar lagi," kata Andujar kepada Radio MARCA

"Ada sedikit tarikan dari Mendy tetapi tidak cukup untuk diberikan penalti," lanjutnya.

Satu yang menarik. Dalam pertandingan tersebut Gil Manzano juga membuat keputusan penting ketika memberikan kartu merah kepada Casemiro yang membuat Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/4/2021)

Video Populer

Foto Populer