Sukses


Liga Super Eropa Runtuh: Florentino Perez Batal Tampil di Radio Spanyol, Langsung Gelar Rapat Darurat

Bola.com, Jakarta - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membatalkan penampilannuya di salah satu radio Spanyol pada menit-menit akhir, Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat, karena harus menggelar rapat darurat terkait Liga Super Eropa. Rapat darurat itu digelar setelah rencananya membentuk Liga Super Eropa berantakan karena enam klub Premier League resmi mundur. 

Menurut Mirror, Rabu (21/4/2021), Florentino Perez menggelar rapat darurat bersama para anggota Liga Super Eropa yang masih tersisa.  

Perez bersama Stan Kroenke (pemilik Arsenal), John W. Henry (pemilik Liverpool), dan Joel Glazer (pemilik Manchester United) merupakan sosok di balik rencana kontroversial yang mengancam lansekap sepakbola.

Namun, trio klub Inggris itu serta Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur, semuanya telah mengumumkan menarik diri dari Liga Super Eropa yang diklaim Perez akan menyelamatkan sepak bola.

Presiden Real Madrid itu muncul di TV Spanyol pada Senin malam untuk mempertahankan dengan gigih gagasan kompetisi baru itu, dan akan tampil di El Larguero pada Selasa malam.

Namun, stasiun radio tersebut mengatakan Perez membatalkan penampilannya untuk menghadiri pertemuan dengan anggota Liga Super Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak

Pengunduran diri klub Inggris memberikan pukulan telak bagi rencana Liga Super Eropa, apalagi dua raksasa Jerman Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, serta PSG Prancis juga menolak undangan mereka.

Alhasil hanya tersisa Real Madrid, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Atletico Madrid, dan Barcelona sebagai klub yang tersisa dalam kompetisi tersebut. Bahkan, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan juga akan segera mundur. 

Perez sebelumnya mengklaim sepak bola akan mati dalam tiga tahun jika kompetisi ini tidak dibuat.

"Banyak klub penting di Spanyol, Italia, dan Inggris ingin mencari solusi untuk situasi keuangan yang sangat buruk," kata Perez.

"Satu-satunya cara adalah menggelar pertandingan yang lebih kompetitif. Jika alih-alih memainkan Liga Champions, Liga Super Eropa akan membantu klub untuk memulihkan pendapatan yang hilang."

"Di sini, di Real Madrid kami kehilangan banyak uang, kami semua mengalami situasi yang sangat buruk. Ketika tidak ada keuntungan, satu-satunya cara adalah memainkan permainan yang lebih kompetitif selama seminggu. Liga Super akan menyelamatkan klub secara finansial," tegas Perez. 

Sumber: Mirror 

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.
    Florentino Perez
  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer